7 Cara Menata Rambut Agar Terlihat Indah

7 Cara Menata Rambut Agar Terlihat Indah
7 Cara Menata Rambut Agar Terlihat Indah. Memiliki rambut yang panjang, hitam, berkilau dan indah merupakan salah satu jenis rambut yang pasti ingin dimiliki oleh setiap orang terutama wanita. Akan tetapi mungkin banyak bagi wanita yang tidak mempunyai rambut tersebut dan bahkan tidak dapat menata dan membentuk rambut untuk menutupi masalah dan kekurangan pada rambut anda agar terlihat indah dan lebih rapi. 

Bagi anda yang ingin memiliki rambut yang selalu terlihat rapi dan menambah penampilan anda menjadi semakin menarik, berikut 7 cara menata rambut agar terlihat indah. 


7 Cara Menata Rambut 

Menentukan Tipe Rambut 
Sebelum anda melakukan penataan rambut agar terlihat lebih indah dan rapi adalah dengan menentukan tipe rambut anda, apakah tipe rambut yang lurus, bergelombang atau keriting. Jika anda memiliki rambut yang bergelombang dan keriting maka anda harus memiliki perhatian pada rambut anda yang lebih khusus untuk menjaga kondisi rambut anda agar selalu terjaga dengan baik. Cara menata rambut untuk jenis rambut yang bergelombang atau keriting adalah dengan cara di kuncir kuda, kuncir dua dan dikepang. Dan jika anda memiliki tipe rambut yang lurus maka cara penataan rambut anda pun sangat mudah, karena penataan untuk rambut lurus lebih mudah dibandingkan dengan rambut yang bergelombang dan keriting. Cara penataan untuk rambut lurus, salah satu cara yang dapat anda lakukan senantiasa selalu menyisir rambut anda secara rutin dan tambahkan aksesoris rambut yang simple agar rambut anda terlihat lebih indah. Dengan cara tersebut maka baik rambut anda yang bergelombang dan lurus akan terlihat lebih rapi. 

Rajin untuk Mencuci Rambut 
Mencuci rambut merupakan salah hal utama yang harus anda lakukan untuk merawat rambut anda agar selalu terlihat bersih. Lakukan keramas atau mencuci rambut anda 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Melakukan Creambath secara Rutin 
Agar rambut anda terlihat lebih indah, lakukan creambath secara rutin 3 kali dalam seminggu. Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai masker rambut alami, seperti lidah buaya, daun seledri, kemiri, dan minyak kelapa. Atau selain masker rambut alami anda juga bisa menggunakan beberapa produk masker rambut yang dijual dipasaran.

Menggunakan Hair Toner 
Selain selalu rajin untuk keramas dan melakukan creambath langkah selanjutnya untuk menata rambut anda agar selalu terlihat rapi dan indah adalah dengan menggunakan hair toner setelah anda selesai keramas. Dengan hair toner maka rambut anda akan terlihat selalu rapi. Dan untuk penataan rambut baik untuk tipe rambut yang lurus atau keriting lakukan penataan model rambut cepol dan bagi anda yang memiliki rambut panjang gunakan model kepang agar rambut anda senantiasa selalu rapi dan terhindar dari debu.

Gunakan Vitamin Rambut 
Gunakan vitamin yang dibutuhkan oleh rambut untuk pertumbuhan dan perawatan rambut anda. Pakailah vitamin rambut secarat rutin untuk memenuhi kebutuhan rambut agar selalu terlihat indah dan berkilau.

Gunakan Blow Dry
Bagi anda yang ingin memiliki bentuk rambut yang rapi dan indah secara cepat maka anda dapat menggunakan blower sebagai salah satu alat penataan rambut anda. Cara penggunaannya basahkann rambut anda lalu keringka selama 30 menit. Setelah itu, sisir rambut anda seperti biasan lalu berikan blow pada bagian bawah rambut. Maka dalam waktu yang singkat rambut anda akan mendapatkan bentuk rambut yang indah. 

Memotong Sebagian Rambut Rusak
Cara selanjutnya yang dapat anda lakukan agar rambut terlihat indah yaitu dengan cara memotong sebagian rambut yang rusak. Seperti ujung rambut yang bercabang, rambut kering dan masalah rambut yang lainnya.

Itulah beberapa cara menata rambut agar terlihat indah. Terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat. Baca juga artikel masalah rambut lain mengenai Tips dan Cara Memanjangkan Rambut secara Alami.

Berlangganan untuk email update gratis: