Tips dan Cara Memanjangkan Rambut secara Alami

Tips dan Cara Memanjangkan Rambut secara Alami
Tips dan Cara Memanjangkan Rambut secara Alami. Memiliki rambut yang panjang, hitam dan berkilau merupakan salah satu jenis rambut yang tentunya sangat diinginkan bagu wanita. Akan tetapi bagi anda yang ingin memiliki rambut yang panjang dan mengalami kesulitan untuk memanjangkan rambut anda dengan berbagai macam cara seperti menggunakan cara instan seperti hair essential atau menyambung rambut asli anda dengan rambut palsu atau mungkin menggunakan berbagai macam jenis obat penumbuh rambut yang mungkin hasilnya belum optimal. Nah jangan khawatir, anda masih harus mencoba beberapa tips dan cara memanjangkan rambut secara alami berikut ini.

Tips agar Rambut Anda dapat Tumbuh secara Optimal :
  • Perbanyak mengkonsumsi air putih 
  • Mengkonsumsi protein 
  • Kurangi penggunaan Blow Dry
  • Hindari berenang yang terlalu sering 
  • Jangan mengikat rambut ketika tidur 
  • Istirahat yang cukup

Cara Alami Memanjangkan Rambut 

Menggunakan Minyak Kelapa 
Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami selain berkhasiat mamanjangkan bulu mata juga tentunya berguna untuk menumbuhkan rambut secara alami. Cara penggunaannya anda cukup membakar kelapa hingga keluar minyak kelapa tersebut. Setelah itu, oleskan minyak kelapa secukupnya pada kulit kepala sampai merata. Lakukan secara rutin pada setiap harinya untuk hasil yang optimal.

Mengggunakan Kulit Apel 
Buah apel merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin yang melimpah, selain berguna untuk kesehatan tetapi juga kecantikan. Bukan hanya buahnya yang bermanfaat tetapi kulit apel juga berkhasiat untuk membantu pertumbuhan rambut. Bahan yang digunakan, ambilah beberapa buah apel secukupnya dan bersihkan. Lalu kupaslah apel tersebut untuk mendapatkan kulit apel nya saja. Setelah itu haluskan kulit apel tersebut hingga halus, lalu oleskan kulit apel secara merata pada kulit kepala dan diamkan selama 10 sampai 20 menit dan bilas hingga bersih. 

Menggunakan Teh Hijau 
Selain berguna untuk kesehatan, teh hijau juga bahan alami yang berguna untuk menumbuhkan rambut anda. Salah satu kandungan yang terdapat pada teh hijau yaitu antioksidan yang dipercaya selain dapat membantu pertumbuhan rambut juga untuk melancarkan peredaran darah di sekitar kulit kepala. Cara penggunaannya sama halnya seperti kita membuat teh pada umumnya, seduhlah teh hijau dengan air hangat. Setelah itu balurkan seduhan teh hijau tersebut pada kulit kepala secara merata. Diamkan selama 10 sampai 20 menit lalu bilas hingga bersih. 

Menggunakan Lidah Buaya 
Khasiat dari lidah buaya memang tidak dapat diragukan lagi, selain dapat memanjangkan bulu mata lidah buaya juga memiliki khasiat sebagai pertumbuhan rambut anda. Cara penggunaannya adalah anda cukup mengambil lidah buaya secukupnya lalu iris bagian tengah hingga terlihat gel lidah buaya. Kemudian oleskan pada rambut secara menyeluruh dan pijat secara perlahan. Diamkan 10 menit lalu bilas hingga bersih, lakukan cara alami ini secara rutin dalam setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Menggunakan Kemiri 
Kemiri berkhasiat sebagai nutrisi rambut secara alami yang dapat membantu menjadikan rambut lebih panjang, tebal, hitam dan berkilau. Cara penggunaannya adalah dengan cara membakar beberapa kemiri secukupnya, setelah kemiri terlihat menghitam dan hangus tumbuklah bakaran kemiri tersebut hingga halus. Kemudian, balurkan tumbukan kemiri pada kulit rambut secara merata. Lakukan cara alami menumbuhkan pada rambut botak ini secara rutin setiap harinya. 

Menggunakan Seledri 
Selain berkhasiat untuk membantu menumbuhkan rambut anda secara alami, seledri juga dapat menjadikan rambut anda lebih tebal, halus dan lembut. Cara penggunaannya haluskan daun seledri secukupnya untuk dijadikan sebagai masker rambut alami. Lalu oleskan masker daun seledri tersebut pada rambut anda secara merata dan diamkan 10 menit lalu bilas hingga bersih.

Menggunakan Putih Telur 
Anda juga dapat menggunakan putih telur sebagai salah satu cara untuk menumbuhkan rambut. Cara penggunaannya, ambilah bebrapa butir telur secukupnya. Lalu pisahkan antara putih telur dengan kuning telurnya. Kemudian ambilah kuning telurnya saja, lalu oleskan kuning telur tersebut pada kulit kepala secara merata sambil disertai dengan pijatan lembut selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih dan gunakan shampo agar tidak meninggalkan aroma amis pada rambut.

Itulah beberapa cara memanjangkan rambut secara alami. Terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat. Baca juga artikel Cara Mengatasi Kulit Kering karena AC.

Berlangganan untuk email update gratis: