Minuman yang Baik untuk Menjaga Kesehatan

Minuman yang Baik untuk Menjaga Kesehatan
Minuman yang Baik untuk Menjaga Kesehatan. Tubuh sejatinya memerlukan asupan yang bernutrisi dan bergizi. Asupan tersebut biasanya berupa makanan yang mana harus memenuhi syarat makan sehat yakni 4 sehat 5 sempurna. Dengan keseimbangan kandungan karbohidrat, protein, kalsium, mineral, vitamin, lemak, dan sebagainya. Selain dari makanan ada juga supan yang bergizi dan bernutrisi bagi tubuh yakni dari minuman yang juga khasiatnya mampu menjaga kesehatan tubuh.

Jika makanan diperlukan adanya proses pencernaan yang baik untuk memilih asupan mana yang baik untuk tubuh, dan yang tidak bermanfaat langsung dibuang tubuh. Berbeda jika dengan jenis minuman yang bisa menyehatkan tubuh,  karena bentuknya cair, cara minuman membuat tubuh sehat dengan menyebar ke seluruh tubuh bagaikan darah yang prosesnya yang bisa membatu mendorong racun keluar dari tubuh.   

Racun dalam tubuh itu perlu adanya pembersihan untuk menjaga dari penyakit. Penyebab racun masuk ke dalam tubuh biasanya karena makanan yang tidak sehat, minuman yang tidak sehat, konsumsi obat-obatan diet, udara yang kotor, masalah pikiran, pemakaian kosmetik yang salah, dan kebiasaan buruk seperti merokok dan begadang. Dengan begitu harus adanya cairan yang mampu membersihkan organ-organ penting kita dari racun. Tidak hanya sebagai alat pembersih racun, minuman penyehat tubuh juga mampu memberikan kesegaran saat tubuh mengalami lesu. Kemudian bisa juga menjadi kekuatan dalam sistem imun sehingga bisa memberikan energi lebih cepat. Tapi minuman yang menyehatkan tubuh sebaiknya bukan dari air kemasan yang biasa dijual di pasaran, tapi bisa dibuat sendiri untuk mengetahui kadar kealamiannya, berikut macam-macam minum yang menyehatkan tubuh.  


Minuman Menjaga Kesehatan

Air Perasan Lemon
Cocok bagi anda yang sedang menjalankan program diet, pasalnya air perasan lemon bisa membantu membakar lemak dalam tubuh. Sebagai proses dari program diet, anda bisa meminumnya sebelum makan. Untuk memberikan rasa yang enak bisa gunakan air hangat dicampur air perasan lemon. Selain itu bisa juga sebagai penetral dari lemak jenuh yang mengakibatkan kolesterol. Bagi anda pecinta daging sapi atau kerbau, jika anda punya riwayat penyakit kolesterol dianjurkan setelah makan daging agar kolesterol anda tidak naik minum air perasan lemon untuk menetralkan lemak daging dalam tubuh.

Teh Hijau
Ada kandungan anti oksidan dalam teh hijau yang mampu membantu proses metabolisme dalam tubuh. Jika anda sering memakan junk food atau meminum obat kimia dan alkohol yang mengakibatkan tubuh anda bermasalah gangguan pencernaan, seperti susahnya buang air besar atau sembelit maka dibutuhkan minuman yang mampu memperlancar gangguan pencernaan tersebut. Tapi tidak dengan menggunakan obat pencahar yang biasa dibeli di pasaran tapi coba minum minuman alami dari teh hijau dengan manfaat bisa meringankan sistem kerja usus pada tubuh. Bisa juga dengan diberi tambahan air perasan lemon untuk hasil yang lebih enak dan menyehatkan. 

Jus Semangka
Selain lemon ada juga jus semangka yang mampu menghancurkan lemak. Cocok bukan bagi anda dalam program diet. Air segar yang dihasilkan oleh semangka juga bisa membantu meringankan dehidrasi dan membuang racun dari tubuh. Apalagi dikonsumsi setiap hari maka fungsi ginjal dan hati anda akan lebih baik. Untuk hasil yang maksimal bisa kombinasikan jus semangka dengan daun mint yang memberikan kesegaran lebih. 

Itulah macam-macam minuman yang baik untuk menjaga kesehatan. Kali ini perhatian anda harus seimbang, yang mana makanan yang masuk ke dalam tubuh haruslah yang mampu memberikan kesehatan pada tubuh, dan sebagai penyeimbang meminum minuman yang sehat juga untuk kesegaran dan kebugaran. Jika dikonsumsi secara rutin akan mampu mengeluarkan racun dalam tubuh. Sehingga tubuh menjadi sehat dan terhindar dari bakteri virus yang menyebabkan penyakit. Pencegahan lebih baik dari pengobatan. Baca juga Manfaat buah jeruk untuk kesehatan tubuh.

Berlangganan untuk email update gratis: