Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Tubuh. Rasa yang identik dengan asam dan manis ini dimiliki oleh buah yang bernama jeruk. Dikenal dengan kaya akan vitamin C yang baik untuk tubuh. Tapi tidak hanya vitamin C saja yang berguna, ada kandungan vitamin lain yang jika dikonsumsi memberikan manfaat kesehatan pada tubuh. Lalu apa saja manfaat dari jeruk, berikut penjelasannya. 


Manfaat Buah Jeruk

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Buah yang kaya vitamin C tidak hanya sebagai obat sariawan tapi bisa juga sitem kekebalan tubuh yang lebih kuat. Jika dikonsumsi setiap hari, apalagi dicuaca yang kurang menentu seperti pancaroba, maka tubuh akan terlindung dari radikal bebas. 

Perkembangan Otak
Selain vitamin C ada kandungan asam folat yang membantu perkembangan otak anda. Sehingga otak akan meningkatkan daya memori, agar tidak cepat lupa di usi dini. 

Pencegah Kanker
Kanker adalah penyakit yang sampai detik ini belum ada obat yang ampuh untuk mencegahnya. Selain penderita dituntut untuk koemoterapi juga harus ada kemauan untuk sembuh, yang menyebabkan kanker bisa dianggap sembuh. Tapi dengan konsumsi jeruk sedikitnya bisa memerangi kanker. Kenapa karena kanker biasanya menyerang sistem imun jika jerus dikonsumsi makan jeruk akan memberikan sistem imun agar lebih kuat. Dan kandungan limonoid, vitamin C, dan mineral jika dikombinasikan mampu mencegah segala macam kanker untuk tumbuh di tubuh.

Penurunan Kadar Kolesterol
Hespidin dan peceptin, kedua kandungan jeruk ini mampu mengontrol kadar kolestrol anda yang sedang naik. Apalagi jika anda sedang mengonsumsi daging baik sapi atau kerbau, untuk menetralisir kadar kolsterol minum air perasan buah jeruk yang dicampurkan ke air hangat. 

Penurunan Tekanan Darah
Hesperidin dan magnesium adalah kandungan lain dari jeruk. Jika dikonsumsi ini akan memberikan khasiat pada tubuh khususnya penterita tekanan darah. Dimana saat jeruk dikonsumsi maka memberikan tekanan darah anda yang tadinya naik bisa menurun dan kembali pada titik normal. Tapi itu dilakukan tidak cepat, ada proses yang lebih lama untuk penyembuhan, jadi baiknya jeruk dikonsumsi setiap hari.

Mengurangi Nyeri Sendi
Jika otot sendi anda pernah merasakan nyeri dan kaku, jeruk bisa berkhasiat membantu pengobatan dari radang persendian. 

Menambah Nafsu Makan
Bagi anak-anak ada masa dimana mereka tidak nafsu untuk makan. Nafsu makan bisa disebabkan karena efek dari penyakit lain. Bisa karena kurang vitamin jadi konsumsi jeruk bisa sebagai alternatif lain penambah nafsu makan.  

Melancarkan Pencernaan
Jika anda mengalami gangguan pencernaan jangan diabaikan karena akan membuat gangguan perncernaan anda semakin kronis sampai pada terserang kanker usus. Untuk menghindarinya konsumsi jeruk, karena kandungan serat dalam jeruk mampu melancarkan proses pencernaan.

Mengobati Sariawan
Sudah banyak dikenal bahwa vitamin C dalam jeruk mampu mengobati sariawan anda. Jadi jika anda sariawan disebabkan karena kurangnya vitamin dalam tubuh konsumsi saja jeruk setiap hari sebagai pencegahan dari sariawan.

Mengencangkan Perut
Selain lemon jeruk juga bisa menjadi alernatif lain dari jenis buah yang dikonsumsi dalam program diet anda. Karena dengan memakan jeruk anda akan terasa lebih kenyang secara permanent. Jadi anda terhindar dari mengonsumsi cemilan. Ini karena kandungan serat jeruk yang mampu bertahan mebuat tubuh tidak makan. 

Masih banyak lagi manfaat buah jeruk untuk kesehatan tubuh. Tipsnya sumber vitamin dalam jeruk tidak hanya apa pada daging buahnya saja, tapi juga serat putih yang menempel pada daging buahnya. Jadi jika anda mengonsmsi jeruk serat yang melindungi daging jeruk jangan dikelupas, makan saja, karena ini juga kaya akan vitamin.  Baca juga Manfaat tidur tanpa bantal.

Berlangganan untuk email update gratis: