Manfaat Tidur Tanpa Bantal Bagi Kesehatan

Manfaat Tidur Tanpa Bantal Bagi Kesehatan
Manfaat Tidur Tanpa Bantal Bagi Kesehatan. Kualitas tidur memang perlu untuk membangkitkan kembali semangat karena kelelahan dalam beraktifitas, dan juga baik untuk kesehatan. Kualitas tidur didapat dari kenyaman yang diperoleh saat anda tidur. Manfaat kesehatan dari tidur bisa membuat tubuh menjadi relaks, bisa membuat pikiran bisa kembali segar. Kualitas tubuh yang baik bisa ditentukan dari posisi tubuh saat tidur yang cocok untuk tubuh dan bisa juga didapat dari tidur tanpa menggunakan bantal.

Tidur tanpa menggunakan bantal juga mampu memberi kualitas tidur yang baik dan juga baik bagi kesehatan. Banyak penelitian yang mengatakan beberapa tidur tanpa bantal bisa memberikan manfaat. Apa saja manfaat yang baik bagi tubuh, mari simak penjelasannya. 


Manfaat Tidur tanpa Bantal

Tulang Punggung Sehat
Karena posisi kepala, leher dan punggung bisa sejajar maka tidur tanpa bantal bisa menyehatkan tulang punggung dan juga terapi dalam meluruskan tulang. Apalagi jika anda menderita tulang punggung menjadi bengkok atau berbentuk huruf S, maka penggunaan tidur tanpa bantal bisa menjadi pengobatan yang alami bagi penderitanya. 

Meningkatkan Kualias Tidur
Tidur tanpa bantal menurut penelitian medis bisa memberikan manfaat merilekskan bagian leher dan kepala yang biasanya terganjal oleh bantal. Dengan tanpa bantal kepala dan leher bisa lebih bebas bergerak. 

Mencegah Penuaan Dini
Ada yang mengatakan bahwa bantal bisa menjadi sumber bakteri dan kuman. Karena terkadang anda lupa untuk mengganti sarung bantal, kemudain bantal yang kotor selalu dipakai. Proses kulit wajah menjadi bermasalah saat anda tidur wajah menempel di bantal yang kotor dan bisa menjadi pemicu bakteri dan kuman jerawat. Belum lagi kotoran dalam bantal bisa mempercepat timbulnya kerutan di wajah. Sehingga dianjurkan tidur tanpa bantal dapat mengurangi kotoran dari bantal, dan wajah pun terhindar dari jerawat serta bisa terlihat lebih awet muda.

Mencegah Sakit Leher
Biasanya karena bantal yang salah dalam penggunaan membuat leher sakit, dan biasanya susah untuk menengok ke kiri dan ke kanan. Sakit leher bisa juga menyebabkan kerusakan syaraf tubuh, dan berakibat juga kualitas manfaat tidur tanpa bantal tidak menjadi buruk. Untuk mencegah resiko rasa nyeri tersebut bisa dilakukan dengan tidur tanpa bantal. 

Lebih Segar Saat Bangun
Jika kualitas tidur meningkat maka berdampak pada tubuh yang lebih segar saat bangun dari tidur di pagi hari. Jika tubuh segar maka aktifitas yang dihasilkan pun bisa lebih optimal dan efektif. Belum lagi rasa kantuk, pastilah akan menjauh dari tubuh. 

Mencegah Stres
Selain pikiran yang rutin terkait kerjaan dan aktifitas lainnya, salah tidur juga bisa menjadi faktor timbulnya stres. Jika didapatkan bahwa bantal anda tidak nyaman kemudian kualitas tidur anda berkurang dan terjadilah stres maka ini tidak baik bagi kesehatan tubuh. Perlu coba lakukan tidur tanpa bantal yang akan meredakan tubuh dan pikiran anda agar terhindar dari stres. 

Mencegah Insomnia
Insomnia adalah gangguan dimana seseorang sulit mendapatkan tidur yang berkualitas di malam hari. Ini disebabkan adanya kebiasaan buruk yang awalnya melakukan pekerjaan di malam hari kemudian membuat seseorang kecanduan untuk tidak bisa tidur di malam hari. Sebelum anda mengkonsultasikanya kepada dokter, anda bisa lakukan alternatif yang mudah untuk mengatasi masalah tidur anda, yakni dengan coba lakukan tidur tanpa menggunakan bantal. Rileks yang terjadi saat anda tidur tanpa bantal bisa mencegah anda terbangun di tengah malam karena insomnia.

Itulah informasi dari manfaat tidur tanpa bantal bagi kesehatan. Yang perlu diingat adalah lakukan aktifitas mengistirahatkan tubuh dengan tidur selama 6 sampai 8 jam agar menjadikan tubuh anda optimal dalam menjalankan aktifitas di pagi hari. Dan dianjurkan untuk tidur dengan kasur atau tempat tidur yang memiliki permukaan yang empuk agar kenyamanan dalam tidur dapat dirasakan. Baca juga Tips merawat gigi agar sehat dan bersih.

Berlangganan untuk email update gratis: