Manfaat dan Khasiat Pisang

Manfaat dan Khasiat Pisang
Manfaat dan Khasiat Pisang. Buah yang memiliki ciri khas yang berwana kuning terang dari kulitnya dan daging pisang yang juga memiliki warna kuning yang agak lebih pucat memang menjadi buah favorit masyarakat Indonesia. Memang telah banyak jenis dari buah pisang yang sudah terkenal di Indonesia, seperti ada pisang kepok, pisang muli, pisang ambon, pisang sunprize, dan lain-lain. Dari beragam jenisnya ini maka beragam pula manfaat yang didapatkan. Pengolangan makanan dari buah pisang pun bermacam-macam, bisa dimakan langsung atau dijadikan kue dengan bahan bakunya dari pisang, seperti bolu pisang, kue pisang, pisang goreng, molen, dan lain lain. Sehingga jelas menjadi favorit karena ragam jenis dan pengolahannya yang tidak membuat jenuh ini disebabkan karena pisang memiliki rasa yang khas dari manisnya, dan membuatnya enak untuk jadi cemilan sehat. 

Selain memiliki rasa yang enak buah pisang ternyata juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Ternyata khasiatnya tidak hanya untuk kesehatan tubuh tapi juga menjadi perawatan yang baik untuk kecantikan. Apa saja khasiat pisang bagi tubuh, mari simak informasinya sebagai berikut.


Manfaat Pisang

Mengurangi Rasa Nyeri Haid
Sebagian wanita pasti merasa pernah merasakan nyeri saat haid. Terkadang nyeri itu penyerang pada bagian perut sampai ke pinggang. Priode sakit haid bisa dirasakan pada awal hari pertama dan kedua di saat haid. Maka jika sudah sering mengalaminya, mulai sekarang bisa anda antisipasi dengan mengonsumsi pisang saat anda haid, dan sakitnya akan berangsur-angsur menghilang. 

Memperlancar Peredaran Darah
Ada kandungan kalium dan potasium yang mampu membantu metabolisme dari sirkulasi darah. Yang mana peredaran oksigen ke otak akan menjadi lancar. Jika sirkulasi peredaran darah sudah normal dan optimal bekerja, maka akan berdampak baik pula pada jantung. Sehingga menjauhkan anda dari resiko stroke.

Meningkatkan Mood
Penelitian mengatakan ibu hamil bisa mudah terserang stres. Apalagi bagi calon ibu muda yang belum terbiasa mengalami kehamilan yang kemudian menyebabkan morning sick. Artinya ada kedaan yang tidak normal yang hinggap dan berakibat stres. Tapi jika anda mengonsumsi pisang stres akan berkurang, ini juga bisa berguna selain untuk ibu hamil. 

Memperlancar Pencernaan
Ada kandungan serat yang mampu memperlancar sistem kerja usus setelah memakan pisang. Apalagi dikonsumsi setiap hari maka akan membantu cara kerja saluran pencernaan.

Mencegah Penyakit Jantung
Vitamin C dan flavonoid disinyalir mampu menjadi antioksidan bagi tubuh yang mencegah pembentukan oksidasi lemak dalam tubuh yang berpengaruh pada jantung. Kandungan ini terdapat dalam manfaat pisang yang kita konsumsi.

Mencerahkan Wajah
Selain di dunia kesehatan pisang juga mampu bekerja di dunia kecantikan dengan khasiat dapat mencerahkan kulit wajah. Dimana pengobatannya jika kulit berjerawat maka pisang akan mengobati peradangan kemudian menghilangkan bekas luka jerawat dan mengangkat sel kulit mati yang menjadikan kulit terlihat kusam. Cara pakainya bisa dikonsumsi langsung atau dibuat masker. Lakuka teratur untuk hasil yang maksimal. 

Itulah tadi informasi terkait manfaat dan khasiat pisang baik untuk kesehatan ataupun kecantikan. Selain manfaat diatas ada juga manfaat lain yang tidak kalah penting terutama bagi wanita, karena buah pisang cocok bagi wanita yang ingin melakukan program diet. Biasanya saat melakukan diet ada tata cara program diet yang salah akan membuat maag anda naik, tapi dengan memakan pisang untuk diet hal tersebut bisa dikurangi karena ada zat aktif yang mengurangi asam penyebab maag. Pasalnya dalam buah pisang ada kandungan kalori yang tidak berlebihan yang mampu mengontrol berat badan agar tetap ideal.   Manfaat dan khasiatnya akan sangat nyata terlihat apabila dikonsumsi setiap hari. Baca juga Manfaat tidur siang.

Berlangganan untuk email update gratis: