Manfaat Tidur Siang Untuk Menjaga Kesehatan

Manfaat Tidur Siang Untuk Menjaga Kesehatan
Manfaat Tidur Siang Untuk Menjaga Kesehatan. Aktifitas tidur tidak hanya dilakukan pada malam hari, tapi siang hari juga bisa dilakukan. Bahkan tidur di siang hari bisa memberikan manfaat yang lebih ketimbang tidur di malam hari. Tapi bagi anda yang memiliki pekerjaan di siang hari pastilah aktifitas ini tidak bisa dilakukan. 

Dan jika waktu anda luang di siang hari pergunakanlah tidur untuk hasil yang lebih baik bagi tubuh.  Pastilah manfaat tidur siang masih belum banyak yang tahu bagi sebagian besar orang. Oleh karenanya pada artikel kali ini akan membahas manfaat tidur siang untuk menjaga kesehatan. 


Manfaat Tidur Siang

Meningkatkan Kinerja
Ternyata saat siang jika tubuh dipaksakan untuk bekerja hasilnya pun akan lebih tidak maksimal, tapi jika anda meluangkan waktu hanya sebentar untuk tidur siang akan membantu proses kinerja anda dalam beraktifitas setelah bangun. Dan memberikan kekuatan yang efektif dan efisien dalam menyelesaikan tugas ataupun pekerjaan.

Meningkatkan Memori
Penelitian menyebutkan tidur di siang hari bisa meningkatkan kualitas otak dalam mengingat. Sehingga daya memori dari otak menajam, dan lebih mudah berkonsenterasi setelah bangun. Aktifitas yang cocok untuk melatih daya ingat adalah dengan menghafal pelajaran dan mempelajari bahasa asing setelah anda terbangun dari tidur siang.

Menyehatkan Jantung
Sebuah penelitian pun menyatakan dan mmbektikan bahawa aktifitas tidur siang bisa mengurangi resiko kematian akibat penyakit serangan jantung. Karena disinyalir dapat membantu mengurangi stres yang akan memicu jantung anda bekerja pada tahap ambang batas dan mengalami masalah, maka perlu adanya waktu yang efektif untuk mengistirahatkan organ jantung anda. 

Mengurangi Stres
Pemicu kelelahan di siang hari bisa juga karena stres, jika anda melakukan tidur siang meski hanya sebentar, ini malah akan membuat stres anda berkurang, dan merefreshkan otak.  

Meningkatkan Kreatifitas
Karena tidur siang mampu membuat otak anda lebih konsentrasi lagi, maka biasanya akan ada ide-ide baru yang tercipta setelah anda melakukan tidur siang. Kekuatan itu yang membuat otak anda menjadi lebih kreatif dan inovatif. 

Meningkatkan Mood
Lelah karena pekerjaan atau aktifitas lainnya biasanya akan berdampak pada mood anda yang kurang baik. Seperti bisa timbulnya keresahan dan kegalauan. Untuk mengantisipasi gangguan perasaan itu, maka gunakan waktu anda untuk tidur di siang hari, agar bisa memberikan peningkatan mood dari yang tidak optimis menjadi lebih optimis menjalankan hidup.

Meredakan Emosi
Dengan tidur siang dapat meredakan efek emosi yang meletup-letup. Kemarahan bisa timbul ketika suhu tubuh anda sedang naik, biasanya terjadi di siang hari. Untuk mengurangi intensitas emosi anda, lakukan saja tidur. Untuk memberikan kesegaran dan memperbaiki mood sehingga bisa bersemangat lagi.

Penyembuhan Kulit
Bagi anda yang berjerawat ternyata, ada alternatif lain untuk penyembuhan jerawat, yakni dengan mengistirahatkan tubuh anda di siang hari. Daripada keluar rumah di siang hari yang mebuat kulit mudah terpapar sinar yang bisa membuat kulit rusak, lebih baik lakukan tidur siang yang juga bisa membuat kulit melakukan regenerasi. Tidak hanya pada siang hari saja, pada malam hari pun ketika kita tidur kulit melakukan perbaikan secara alami.

Demikian sudah paparan mengenai manfaat tidur siang untuk menjaga tubuh. Jika anda mengalami kurangnya tidur di malam hari coba, lakukan tidur siang untuk memenuhi kebutuhan tidur yang idealnya sampai 8 jam perhari. Begitu pun sebaiknya jika anda tidak memiliki aktifitas berarti, lakukan tidur secara rutin untuk memaksimalkan sistem kerja organ tubuh. Tidak perlu berjam-jam untuk melakukan tidur siang, cukup dengan 45 menit sampai 1 jam untuk hasil yang lebih optimal untuk tubuh. Baca juga Manfaat dan khasiat bayam.

Berlangganan untuk email update gratis: