Cara Memerahkan Bibir secara Alami

Cara Memerahkan Bibir secara Alami
Cara Memerahkan Bibir secara Alami. Bagi wanita memiliki bibir yang merah merekah adalah menjadi daya tarik tersendiri dan pastinya akan membuat wanita tersebut terlihat semakin cantik dan menarik. Tahukah Anda? bahwa ada beberapa bahan alami yang sering ditemui disekitar lingkungan kita seperti Alpukat, Madu, Jeruk Nipis yang mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahui bahwa bahan tersebut dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami.

Bagi Anda yang ingin memiliki bibir yang merah merekah secara alami tanpa menggunakan bantuan lipstick anda dapat mencoba beberapa tips dalam artikel ini tentu saja anda tidak perlu untuk mengeluarkan biaya yang cukup mahal selain itu juga aman dan tidak ada efek samping karena yang digunakan adalah bahan alami. Penasaran? Berikut penjelasan mengenai bahan alami apa saja yang dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami.

Cara Alami Memerahkan Bibir

Menggunakan Mentega
Mungkin bagi anda terdengar aneh, karena mentega merupakan salah satu bahan bumbu dapur. Akan tetapi mentega memiliki kandungan bahan-bahan yang dapat membuat bibir anda terlihat merah secara alami. Cara penggunaannya adalah oleskan mentega secukupnya pada bibir secara merata, diamkan kurang lebih selama 5 sampai 10 menit. Kemudian bersihkan dengan air bersih, lakukan hal ini secara rutin setiap harinya untuk memerahkan bibir secara alami.

Menggunakan Sari Jus Jahe dan Kuning Telur
Bagi yang kurang suka mengkonsumsi jahe ataupun kuning telur, anda dapat mengkonsumsi nya dengan cara membuat sarapan anda dengan mencampurkan sari jus jahe dan kuning telur ayam kampung. Apabila mengkonsumsi secara rutin setiap paginya maka dalam waktu yang singkat anda akan melihat hasil bibir yang merah secara alami.

Menggunakan Madu
Selain berfungsi sebagai obat dari berbagai macam penyakit ternyata madu juga merupakan salah satu bahan alami untuk memerahkan bibir, cara penggunaannya cukup mudah. Terlebih dahulu bersihkan bibir anda dari Lipstick, Lipice, Lipbalm atau apapun yang masih menempel di bibir, lalu oleskan madu yang telah dicampurkan dengan beberapa tetes minyak zaitun dan gula pada bibir secara merata. Anda juga dapat mencampurkan minyak zaitun dengan madu atau gula. Lakukan pada malam hari sebelum tidur dan bersihkan ketika pagi harinya.

Menggunakan Minyak Kelapa
Oleskan minyak kelapa pada bibir secukupnya secara merata. Diamkan hingga 5 sampai 10 menit lalu bersihkan. Apabila digunakan secara rutin setiap harinya selain dapat memerahkan bibir, minyak kelapa juga dapat membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada bibir.

Menggunakan Alpukat
Cara menggunakan alpukat yaitu ambilah satu buah alpukat yang telah matang lalu hancurkan dan ditambahkan degan 2 sampai 3 tetes minyak zaitun. Oleskan pada bibir secara merata, diamakn hingga 5 menit. Lakukan hal ini pada malam hari sebelum tidur dan bersihkan pada pagi harinya menggunakan air dingin.

Menggunakan Jeruk Nipis
Pada dasarnya jeruk nipis merupakan bahan pemutih secara alami, akan tetapi jeruk nipis juga mempunyai manfaat untuk memerahkan bibir secara alami. Campurkan perasan jeruk nipis dengan 2sdm air mendidih, 2sdm madu serta perasan lemon. Lalu oleskan pada bibir secara merata dan diamkan selama 5 sampai 10 menit. Bersihkan menggunakan air hangat.

Demikian tadi adalah 6 cara memerahkan bibir secara alami, saran yang terakhir adalah tentunya jangan lupa untuk perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Baca juga artikel mengenai Menjaga Kesehatan Tubuh Selalu Bugar dan Semangat

Berlangganan untuk email update gratis: