Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mudah Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mudah Alami
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mudah Alami. Jerawat merupakan musuh alami untuk wajah, tidak hanya para wanita saja yang resah ketika ada jerawat, para pria juga sering merasa resah jika jerawat muncul di wajah. Kebanyakan orang terutama wanita, masalah pertama yang muncul ketika jerawat datang adalah menghilangkan jerawat baik secara medis maupun secara alami dengan waktu cepat dan masalah yang kedua adalah menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Tidak menjadi masalah apabila jerawat yang timbul tidak membekas, karena yang menjadi masalah ketika bekas dari jerawat susah untuk dihilangkan terutama di wajah yang merupakan bagian yang secara langsung dapat terlihat orang lain. Namun, yang akan dibahas disini adalah bukan bagaimana menghilangkan jerawat, tetapi lebih kepada cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

Sebelum membahas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, sebaiknya kita juga perlu mengetahui penyebab atau faktor-faktor apa saja yang menyebabkan jerawat tumbuh. 

Faktor Makanan 
Sebagian orang atau mungkin mayoritas banyak yang tidak mengetahui bahwa makanan yang mereka konsumsi sebagai makanan sehari-hari adalah makanan yang menyebabkan timbulnya jerawat, contoh dari beberapa makanan penyebab jerawat diantaranya sebagai berikut  : 
  1. Eskrim; 
  2. Mie instan 
  3. Makanan yang mengandung MSG (Monosodium Glutamat);
  4. Makanan berlemak;
  5. Gorengan;
  6. Seafood (kepiting, kerang, cumi-cumi) kecuali ikan;
  7. Kue-kue manis;
  8. Kacang tanah; 
  9. Makanan berkarbohidrat tinggi;
  10. Susu full cream;
  11. Mie ayam;
  12. Mie bakso; 
  13. Dan lain-lain. 

Faktor Internal dan Faktor Eksternal 
Disamping faktor makanan juga ada banyak faktor lain penyebab timbulnya jerawat. Faktor ini dibagi menjadi 2 yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Berikut ini merupakan faktor penting yang menyebabkan seseorang mudah terkena jerawat yaitu :
  1. Faktor Hormonal;
  2. Faktor Bakteri;
  3. Faktor Make Up;
  4. Faktor Keturunan; 
  5. Faktor Stress;
  6. Faktor Jenis Kulit;
  7. Faktor Infeksi;
  8. Faktor Lingkungan; 
  9. Faktor Obat-Obatan;

Setelah kita mengetahui faktor-faktor apa saja yang menyebabkan timbulnya jerawat, selanjutnya akan dibahas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Untuk menghilangkan bekas jerawat anda tidak perlu megeluarkan biaya yang bisa dibilang mahal, misalnya untuk facial di salon atau melakukan perawatan yang khusus ke Dokter spesialis kulit. Anda dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan  menggunakan bahan-bahan alami. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami ini tentunya lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya seperti apabila kita menggunakan obat-obatan kimia. Berikut ini tips cepat menghilangkan bekas jerawat di wajah baik dagu, pipi dan dahi dengan mudah yaitu:


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Menggunakan Madu dan Telur 
Madu dan telur ternyata bahan alami paling ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Caranya adalah gunakan kedua bahan tersebut secara bersama-sama agar hasil diinginkan maksimal. Cara mudah dan memanjakan kulit wajah yang dapat anda lakukan terutama untuk wanita adalah dengan membuat masker telur dan madu, telur yang digunakan adalah putih telurnya saja lalu dicampurkan dengan madu lalu oleskan pada bagian wajah secara merata. Penggunaan masker ini sebaiknya pada malam hari yaitu sebelum tidur dan diamkan hingga pagi hari.

Menggunakan Air Jeruk Nipis 
Jeruk nipis juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Cara penggunaan air jeruk nipis ini sama dengan yang lainnya, yaitu cukup dengan mengoleskan perasan air jeruk nipis pada wajah secara merata. Setelah itu, diamkan kira-kira selama 10 sampai 15 menit lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat. 

Menggunakan Lidah Buaya 
Seperti yang telah kita ketahui, lidah buaya biasanya dikenal sebagai bahan alami untuk penyubur dan keindahan rambut. Tetapi, ternyata lidah buaya juga dapat dijadikan sebagai obat alami untuk menghilangkan jerawat. Cara penggunaannya sangat mudah, ambil gel lidah buaya kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat lalu diamkan kira-kira 10 menit kemudian bilas dengan bersih. Lakukan hal ini secara rutin setiap harinya, maka bekas jerawat Anda akan menghilang secara perlahan. 

Menggunakan Bawang Putih 
Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah bawang putih. Cara penggunaannya yaitu haluskan bawang putih yang telah dikupas dan dibersihkan kemudian oleskan pada wajah yang terdapat bekas jerawatnya. 

Menggunakan Parutan Jagung
Jagung mempunyai kandungan Vitamin A dan Vitamin C yang berguna untuk mencegah terjadinya jaringan parut atau keriput dikulit dan dapat menghilangkan bekas jerawat. Cara penggunaannya adalah ambil jagung yang masih muda dan segar lalu parut hingga halus untuk dijadikan sebagai masker, oleskan pada wajah dan diamkan delama 10 sampai 20 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air bersih. 

Menggunakan Tomat 
Tomat merupakan bahan alami yang mengandung Vitamin A dan Vitamin C yang mampu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Cara penggunaanya adalah ambil satu buah tomat yang sudah matang lalu potong menjadi beberapa bagian kemudian letakkan potongan tomat tersebut diatas kulit yang terdapat bekas jerawat, lalu diamkan selama 20 sampai 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini 2 atau 3 kali dalam seminggu.

Menggunakan Ampas Teh Hitam 
Bahan alami ini selain mengandung kadar antioksidan yang tinggi juga mampu menghilangkan noda bekas jerawat. Cara penggunaannya adalah oleskan ampas teh hitam ke wajah yang telah dibersihkan, lalu diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan wajah dengan air bersih dan hangat. Lakukan terapi ini 2 atau 3 kali dalam seminggu secara teratur sampai noda bekas jerawat hilang secara perlahan. 

Menggunakan Minyak Zaitun 
Minyak zaitun terdapat zat yang berkhasiat mempertahankan kulit dan melembutkan kulit terutama pada wajah. Cara penggunaan minyak zaitun untuk menghilangkan bekas jerawat sebaiknya dilakukan pada malam hari caranya dengan mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun pada kulit wajah dan lakukan pijatan secara lembut, lalu diamakn selama 5 menit kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan terapi ini 2 atau 3 kali dalam seminggu secara rutin. 

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami semoga bermanfaat bagi kita semua.

Berlangganan untuk email update gratis: