Mengobati Sakit Gigi dengan Cara Tradisional

 Mengobati Sakit Gigi dengan Cara Tradisional
Mengobati Sakit Gigi dengan Cara Tradisional. Sakit gigi seringkali menyerang hampir pada setiap orang dalam segala usia, tidak peduli itu orang tua, dewasa, anak-anak bahkan balita sekalipun. Tentu saja rasa sakit yang luar biasa yang ditimbulkan pun sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Bagi yang sedang mengalami sakit gagi, keluhan yang paling anda rasakan yaitu rasa sakit pada gigi yang berdenyut seirama dengan detak jantung, hal ini disebabkan karena syaraf pada gigi berhubungan langsung dengan susunan syaraf di kepala sehingga menjadi rasa sakit yang luar biasa.
  
Untuk anda yang sering mengalami sakit gigi, tidak ada salahnya untuk mencoba mengobati sakit gigi dengan cara tradisional dengan memanfaatkan tanaman obat yang banyak ditemukan di lingkungan sekitar kita sebelum anda mengkonsumsi obat-obatan kimia. Tentu saja cara yang dilakukan pun aman dan tidak menimbulkan efek samping. Berikut penjelasan mengenai beberapa bahan alami yang yang dapat digunakan untuk menghilangkan sakit gigi secara tradisional, manfaat serta cara penggunaannya. 


Cara Tradisional Mengobati Sakit Gigi

Obat Tradisional Sakit Gigi Nyeri

Menggunakan Belimbung Wuluh dan Garam 
Belimbing Wuluh yang ditambahkan dengan Garam mempunyai manfaat untuk mengobati sakit gigi dengan cara tradisional. Bahan yang diperlukan adalah anda cukup mengambil 3-5 buah belimbing wuluh dan garam dapur secukupnya. Cara penggunaannya adalah anda cukup mengkonsumsi belimbing wuluh secara langsung yang telah di campur dengan garam secukupnya, selain itu juga anda dapat membuat jus belimbing wuluh yang dicampurkan dengan garam. Lakukan untuk mengkonsumsinya secara teratur 2 sampai 3 kali setiap harinya. 

Menggunakan Pupus Daun Jambu Biji
Bahan tradisional yang selanjutnya yaitu daun jambu biji, selain untuk mengatasi sembelit daun jambu biji juga cara alami mengobati sakit gigi. Cara penggunaannya dan bahan yang digunakan sangat mudah, anda cukup mengambil pupus daun jambu biji sebanyak 3 sampai 5 lembar, lalu kunyahlah hingga halus. Setelah daun jambu biji menjadi halus, selipkan secukupnya kunyahan jambu biji tersebut pada gigi yang sakit dan diamkan 5 sampai 10 menit. lakukan pengobatan tradisional setiap harinya. 

Menggunakan Bawang Putih
Ambilah 3 siung bawang putih dan cuci hingga bersih, lalu tumbuklah bawang putih tersebut hingga halus. Selipkan ramuan bawang putih pada gigi yang sakit. Diamkan hingga 5 menit. Lakukan 2 sampai 3 kali setiap harinya. 

Menggunakan Daun Srikaya
Anda cukup mengambil 5 sampai 10 lembar daun srikaya dan ¼ sdm garam dapur. Cara penggunaannya tumbuklah daun srikaya yang telah dicuci sampai bersih dan tambahkan dengan garam secukupnya lalu peras. Setelah itu, minumlah ramuan air perasan daun srikaya tersebut. Lakukan 1 sampai 2 kali setiap harinya. 

Menggunakan Akar Sereh 
Bahan yang digunakan akar sereh 4 gr dan air 2 sampai 3 gelas. Cara penggunaannya, cucilah akar sereh sampai bersih lalu rebus hingga mendidih. Setelah itu, gunakan air rebusan akar sereh tersebut untuk berkumur. Lakukan hal ini 2 sampai 3 kali dalam sehari secara rutin sampai sakit gigi mulai menghilang secara perlahan. 

Obat Tradisional Sakit Gigi Berlubang 

Menggunakan Kunyit dan Minyak Kayu Putih
Kunyit yang ditambahkan dengan minyak kayu putih ternyata dapat membantu menghilangkan rasa sakit terutama pda gigi berlubang. Cara penggunaannya, kupas kunyit dan cuci hingga bersih. Tumbuklah kunyit yang telah dicampur dengan minyak kayu putih lalu selipkan pada gigi yang berlubang. 

Menggunakan Biji Alpukat 
Ambilah 1 sampai 2 biji alpukat yang telah dipisahkan dari buahnya, lalu kupas dan cuci dengan bersih. Lalu tumbuklah biji alpukat dengan halus, setelah halus keringkan hingga menjadi bubuk. Setelah itu, ambil bubuk dari biji alpukat yang telah mengering tersebut dan selipkan ramuan tersebut ke dalam gigi yang berlubang. 

Menggunakan Minyak Tempurung Kelapa 
Mungkin menurut anda bahan alami yang satu ini sangat aneh. Akan tetapi, tempurung kelapa dapat dijadikan sebagai salah satu obat tradisional untuk menghilangkan sakit gigi pada gigi berlubang. Ambilah tempurung kelapa lalu bakar sampai keluar keluar minyak. Kemudian, ambilah minyak yang keluar dari tempurung kelapa tersebut menggunakan kapas. Setelah itu, selipkan kapas yang telah dioleskan minyak ke gigi yang berlubang. 

Nah, demikian penjelasan mengenai mengobati sakit gigi dengan cara tradisional. Bagi anda yang memiliki keluhan sakit gigi nyeri dan sakit gigi berlubang dapat mencoba cara pengobatan secara tradisional sesuai dengan penjelasan diatas. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya. Bagi anda yang sering merasakan gigi ngilu baca artikel Penyebab Gigi Sering Terasa Ngilu.

Berlangganan untuk email update gratis: