Memanjangkan Bulu Mata secara Cepat dan Alami

Memanjangkan Bulu Mata secara Cepat dan Alami
Memanjangkan Bulu Mata secara Cepat dan Alami. Mempunyai bulu mata yang lentik merupakan salah satu kelebihan dalam kecantikan seorang wanita, mungkin salah satu diantara anda ada yang pernah melakukan cara untuk memanjangkan bulu mata yaitu dengan menggunting ujung bulu mata. Hal ini dilakukan dan dipercaya sebagai salah satu cara agar bulu mata menjadi lentik. Selain itu, cara lain yang dilakukan oleh kebanyakan orang agar bulu matanya terlihat lebih tebal, panjang dan lentik yaitu dengan cara memakai bulu mata palsu dan memakai kosmetik seperti Mascara dan Eyeliner. 

Akan tetapi, tahukah anda bahwa ternyata terdapat beberapa bahan alami yang bermanfaat untuk memanjangkan bulu mata secara cepat dan alami. 


Cara Alami Memanjangkan Bulu Mata 

Menggunakan Lidah Buaya 
Khasiat dari lidah buaya memang tidak dapat diragukan lagi, selain untuk keindahan rambut lidah buaya juga memiliki khasiat untuk memanjangkan bulu mata. Cara penggunaannya adalah anda cukup mengambil lidah buaya secukupnya lalu iris bagian tengah hingga terlihat gel lidah buaya. Kemudian oleskan pada bulu mata, lakukan secara perlahan dan hati-hati karena ketika mengoleskan lidah buaya pada bulu mata akan terkena kelopak maya yang dapat menyebabkan rasa gatal dan iritasi pada kulit. Lakukan hal ini secara rutin setiap harinya, apabila anda menginginkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Air Kelapa 
Air kelapa selain berkhasiat sebagai salah satu minuman alami untuk meningkatkan ion dalam tubuh ternyata air kelapa juga mempunyai khasiat lain untuk memanjangkan rambut. Bahan yang digunakan, ambilah 1-2 buah kelapa yang masih muda dan segar. Cara penggunaannya, anda cukup mencuci muka dengan menggunakan air kelapa tersebut. Selain dapat memanjangkan bulu mata, kulit wajah anda juga akan menjadi halus dan terlihat segar. 

Menggunakan Kemiri 
Mungkin bagi anda akan merasa aneh, karena kemiri merupakan salah satu bahan dapur. Akan tetapi kemari dapat menjadikan bulu mata anda lebih panjang dan tebal. Cara penggunaannya, tumbuklah 1-2 buah kemiri hingga halus lalu oleskan tumbukan kemiri tersebut pada bulu mata. Lakukan hal ini dengan hati-hati karena apabila terkena mata akan terasa pedih. 

Menggunakan Minyak Zaitun 
Minyak zaitun mengandung banyak sekali Vitamin E yang merupakan salah satu vitamin yang sangat baik untuk kecantikan maupun kesehatan wanita. Cara penggunaannya sangat mudah, anda hanya mengoleskan minyak zaitun pada bulu mata secukukupnya. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Menggunakan Teh Hijau 
Bagi anda yang sedang melakukan penurunan berat badan secara alami, salah satu cara yang anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin dan tentu saja dengan diimbangi dengan pola makan yang baik dan benar. Akan tetapi, teh hijau juga memiliki khasiat lain untuk penyubur rambut dan memanjangkan bulu mata. Cara penggunaannya mudah sekali, ambilah daun teh hijau yang masih segar secukupnya. Tambahkan sedikit dengan air hangat lalu aduk. Oleskan seduhan teh hijau tersebut pada bulu mata dengan menggunakan kapas. 

Menggunakan Daun Sirih 
Daun sirih selain berguna untuk mengobati beberapa penyakit seperti menghilangkan gatal-gatal dan iritasi pada kulit serta untuk membersihkan daerah kewanitaan, daun sirih juga sangat berguna untuk memanjangkan bulu mata secara cepat dan alami serta akan terlihat lebih tebal, lentik dan cantik. Cara penggunaannya beragam, cara pertama potonglah tangkai daun dirih lalu cobalah untuk melentik-lentikan bulu mata anda secara perlahan. Cara kedua, masih dengan menggunakan tangkai daun sirih, akan tetapi celupkan tangkai daun sirih tersebut pada gel lidah buaya lalu oleskan pada bulu mata. Dan cara yang ketiga, anda dapat menggunakan daun sirih secukupnya dan tambahkan dengan sedikit lidah buaya lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu, oleskan pada bulu mata.

Menggunakan Jeruk Nipis 
Jeruk nipis menjadi salah satu bahan alami sebagai obat batuk. Akan tetapi khasiat dari jeruk nipis disini adalah sebagai cara alami memanjangkan bulu mata. Cara penggunaannya, peras jeruk nipis untuk mendapatkan sari dari jeruk nipis tersebut. Gunakan secara hati-hati karena apabila terkena mata akan terasa pedih. Lakukan cara ini pada malam hari sebelum anda tidur dan cuci pada keesokan harinya. 

Menggunakan Telur Udang 
Cara penggunaan telur udang adalah dengan menumbuk atau menghancurkan telur udang hingga halus, lalu oleskan tumbukan telur udang tersebut pada bulu mata. Bagi yang mempunyai masalah atau alergi pada kulit hewan laut sebaiknya jangan menggunakan cara alami yang satu ini, karena khawatir terkena kelopak mata yang dapat menimbulkan gatal-gatal. 

Demikianlah penjelasan mengenai cara cepat dan alami memanjangkan bulu mata. Bagi anda yang ingin memiliki bulu mata yang panjang, tebal dan lentik tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa cara alami diatas sebelum anda menggunakan kosmetik untuk mempercantik area mata anda karena akan lebih indah mata kita apabila memiliki bulu mata yang tebal, panjang dan lentik secara natural.
Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Baca juga artikel tentang Macam-macam Penyakit Kulit yang Harus Diketahui.

Berlangganan untuk email update gratis: