Solusi Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah

Solusi Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah
Solusi Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah. Selain jerawat, flek hitam merupakan salah satu masalah pada wajah yang sangat mengganggu penampilan. Salah satu penyebab adanya flek hitam pada wajah adalah kurangnya menjaga kebersihan wajah secara rutin. Selain itu faktor eksternal juga mempengaruhi munculnya flek hitam diantaranya seperti udara yang kotor dan tempat yang berdebu. Sehingga ada beberapa hal yang mungkin harus anda perhatikan untuk menjaga kebersihan wajah anda seperti menghindari polusi udara salah satunya dengan cara memakai masker dan hidari asupan makanan yang dikonsumsi kurang baik bagi kesehatan anda, terutama bagi anda yang memiliki kulit sensitif. 

Adanya flek hitam dapat disebabkan oleh berbagai macam masalah, salah satunya seperti karena adanya bekas jerawat yang memebandel. Berikut ada beberapa cara untuk menghilangkan flek hitam pada wajah secara cepat dan alami.

Menghilangkan Flek Hitam secara Alami

Menggunakan Jeruk 
Menggunakan bahan alami jeruk merupakan salah satu tips yang paling ampuh untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, terutama bagi wanita yang sudah berusia 40 tahun keatas. Karena dengan irisan jeruk dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Cara penggunaannya sangat mudah, sediakan jeruk secukupnya lalu potong jeruk hingga menjadi beberapa bagian. Setelah itu, letakkan irisan jeruk tersebut ke seluruh wajah. Diamkan 5 sampai 10 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat.

Menggunakan Yogurt 
Yogurt merupakan salah satu bahan alami yang dapat menghilangkan flek hitam pada wajah anda. Oleskan yogurt pada flek hitam di wajah anda secara lembut. Lakukan cara ini pada malam hari sebelum anda tidur lalu bersihkan pada pagi harinya. Terapkan secara rutin hingga flek hitam menghilang secara perlahan.

Menggunakan Bawang Merah
Anda dapat menggunakan bawang merah sebagai bahan alami selanjutnya. Bawang merah memang menimbulkan rasa pedih pada mata akan tetapi asam dalam bawang merah memiliki sifat pemutih untuk kulit secara alami yang dapat membantu menghilangkan flek hitam dan bintik kecil pada wajah. Cara penggunaannya, jadikan bawang merah sebagai jus atau tumbuklah bawang merah hingga halus. Setelah itu, oleskan pada flek hitam pada wajah dengan menggunakan kapas. Lakukan secara perlahan karena khawatir terkena area mata. Diamkan lalu bilas hingga bersih.

Menggunakan Lidah Buaya 
Untuk menggunakan lidah buaya sebagai bahan alami menghilangkan flek hitam, anda dapat membuat lidah buaya sebagai masker alami untuk wajah anda. Cara penggunaannya, parut lidah buaya hingga halus lalu tambahkan dengan minyak zaitun secukupnya dan aduk sampai merata. Setelah itu, oleskan pada wajah secara merata. Diamkan hingga 10 menit lalu bilas hingga bersih. 

Menggunakan Mentimun dan Bengkoang 
Bahan alami selanjutnya yaitu mentimun dan bengkoang. Anda dapat menggunakan bahan alami ini dengan dua cara. Yang pertama, iris tipis mentimun dan bengkoang yang masih segar menjadi beberapa irisan, setelah itu tempelkan irisan tersebut pada flek hitam di wajah. Cara yang kedua, parut mentimun dan bengkoang hingga halus dan aduk hingga merata. Kemudian, jadikan parutan mentimun dan bengkoang tersebut sebagai masker alami lalu oleskan secara merata pada wajah. Diamkan 10 menit hingga kering lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Menggunakan Pepaya
Manfaat pepaya dalam hal kesehatan yaitu sebagai bahan alami untuk melancarkan proses pencernaan. Papaya juga berkhasiat untuk menghilangkan flek hitam pada wajah anda. Karena papaya mengandung enzim tertentu yang membantu anda dalam menghilangkan flek hitam atau noda kulit, bintik-bintik penuaan serta jerawat. Cara penggunaannya, parut pepaya secukupnya yang masih mentah. Setelah itu oleskan parutan papaya tersebut pada noda hitam kulit atau seluruh wajah secara merata. Diamkan 15 sampai 20 menit dan bilas hingga bersih.

Menggunakan Lemon
Lemon selain sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat juga mampu untuk menghilangkan flek hitam dan bintik kecil pada wajah. Gunakan lemon sebagai jus lemon lalu oleskan pada bagian wajah yang terdapat flek hitam atau ke seluruh wajah secara merata. Diamkan hingga 10 menit lalu bilas menggunakan air hangat. 

Nah demikianlah beberapa solusi menghilangkan flek hitam pada wajah secara cepat dan alami. Anda dapat mencoba dari beberapa tips tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya. Bagi anda yang mempunyai kulit berjerawat baca artikel mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Mudah dengan Air Garam.

Berlangganan untuk email update gratis: