Tips dan Cara Memutihkan Gigi secara Alami

Tips dan Cara Memutihkan Gigi secara Alami
Tips dan Cara Memutihkan Gigi secara Alami. Salah satu bagian tubuh yang memerlukan perhatian lebih dalam penampilan anda selain mata yaitu gigi. Selain menjaga kesehatan gigi, kebersihan gigi juga penting agar memiliki gigi yang putih dan indah. Cara untuk memutihkan gigi sebenarnya tidak perlu anda lakukan apabila anda termasuk tipe orang rajin merawat merawat gigi. Akan tetapi bagi anda yang terlanjur mempunyai gigi yang berwarna kuning, anda dapat mencoba cara memutihkan gigi secara alami.

Sebelum anda mengetahui cara apa saja yang dapat anda lakukan, ada baiknya anda mengetahui penyebab mengapa gigi anda terlihat kuning dan tips apa saja untuk mencegah gigi menjadi kuning.
  • Malas Menggosok Gigi. Salah satu penyebab paling umum yang menjadikan gigi kuning yaitu kurang merawat kebersihan gigi seperti malas menggosok gigi atau cara melakukan menggosok gigi secara baik dan benar. 
  • Kurangi Minum kopi dan Teh Herbal. Bagi anda yang mempunyai kebiasaan mengkonsumsi kopi dan teh secara rutin sebaiknya kurangi dan hindari. Karena teh herbal dan kopi menjadi salah satu penyebab gigi anda menjadi kuning. 
  • Hindari Rokok. Efek nikotin juga dapat menjadi penyebab gigi anda menjadi kuning. Jadi bagi anda yang sebagai perokok aktif sebaiknya kurangi dan hindari untuk merokok.
  • Pemakaian Obat Mata. Penggunaan obat mata yang berlebih juga ternyata menjadi salah satu penyebab mata anda menjadi kuning. Jadi bagi anda yang sering menggunakan obat mata, jangan gunakan obat mata tersebut dalam jangka waktu yang panjang.


Cara Memutihkan Gigi secara Alami

Menggunakan Baking Soda dan Strawberry 
Menggunakan baking soda dengan strawberry merupakan salah satu cara ampuh yang dapat anda lakukan untuk memutihkan gigi secara alami. Cara penggunaannya, gosokkan strawberry secara merata pada gigi anda lalu tambahkan dengan baking soda secukupnya. Setelah itu, diamkan 5 menit lalu bilas hingga bersih. Anda akan melihat hasilnya, gigi anda akan terlihat lebih putih dari sebelumnya.

Menggunakan Siwak 
Cara memutihkan gigi secara alami yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan siwak. Cara penggunaannya, gunakan dahan atau akar pohon untuk membersihkan gigi anda secara perlahan. 

Menggunakan Kulit Jeruk
Cara menggunakan kulit jeruk untuk memutihkan gigi yaitu gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih lalu gosokkan pada gigi anda secara perlahan. Diamkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih. Akan tetapi bagi anda yang memiliki gigi sensitif sebaiknya jangan menggunakan kulit jeruk untuk pemutih alami gigi anda. Karena kandungan Vitamin C pada kulit jeruk tidak cocok untuk jenis gigi anda. 

Menggunakan Arang 
Menggunakan arang sebagai pemutih gigi alami merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk menjadikan gigi anda yang kuning agar terlihat putih. Cara penggunaannya, hancurkan terlebih dahulu arang kayu secukupnya, setelah itu oleskan secara merata pada gigi anda dan diamkan beberapa menit. Setelah itu, bilas hingga bersih. Jangan menggunakan arang kayu yang berlebih karena arang kayu dapat merusak email gigi. 

Menggunakan Lemon da Garam
Lemon merupakan salah satu bahan pemutih alami, anda dapat mencoba menggunakan lemon dan garam untuk dijadikan sebagai pasta gigi alami anda. Cara penggunaannya buatlah jus dari lemon yang dicampur dengan garam secukupnya. Setelah itu, anda dapat menggunakan jus tersebut sebagai pasta gigi atau mengoleskannya langsung pada gigi anda secara merata. Jangan gunakan terlalu sering, karena garam dapat merusak lapisan gigi.

Menggunakan Daun Salam 
Selain digunakan sebagai salah satu bumbu dapur, daun salam juga berkhasiat untuk memutihkan gigi anda. Cara penggunaannya adalah, tumbuklah 2 sampai 5 lembar daun salam yang telah dikeringkan terlebih dahulu. Setelah halus, tambahkan dengan air dan oleskan ada gigi anda secara merata. 

Demikianlah beberapa tips dan cara memutihkan gigi secara alami. Salah satu yang harus anda lakukan adalah tetap selalu menggosok gigi anda secara rutin. Terimakasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya. Bagi anda yang memiliki masalah pada mata, baca juga artikel Cara Mengatasi Mata Gatal dan Merah dengan Mudah.

Berlangganan untuk email update gratis: