Cara Mudah Menghilangkan Stres

Cara Mudah Menghilangkan Stres
Cara Mudah Menghilangkan Stres. Stres adalah gangguan pada tubuh yang berpusat pada otak dan pikiran. Penyebab yang dipicu karena adanya permasalah yang tidak sesuai dengan harapan dan keinginan kita, seperti tugas yang berat dari kantor atau sekolah yang tidak kunjung usai, terlalu jenuh dengan keadaan, masalah percintaan, masalah keluarga, dan masalah lainnya. Jenis stres yang dialami manusia pun ada dua jenis. Jenis pertama adalah stres yang dikategorikan stres ringan, yang masih bisa diredam dengan melakukan beberapa hal pereda stres. Kemudian jenis stres berat, yang cara mengatasinya harus pergi ke psikiater, karena jenis stres ini diperlukan tindakan medis dari dokter sebagai solusi terbaik.

Untuk jenis stres yang masih bisa diatasi ini dilakukan dengan pengalihan pada kegiatan lain. Meski jenis stresnya ringan tapi tetap saja harus ada penanganan yang dilakukan sedini mungkin untuk mencegah memperparahnya stres yang dialami tubuh. Apa saja caranya mari kita simak penjelasan berikut ini. 


Cara Menghilangkan Stres

Mencari Udara Segar
Jika anda sedang berada dalam ruangan yang menoton menghadap komputer kemudian stres melanda, maka coba anda bisa keluar sejenak untuk menghirup udara segar, dan melihat pemandangan yang indah. Kegiatan ini bisa memberikan mood yang awalnya tidak begitu baik karena gangguan pikiran bisa berubah menjadi mood yang baik. Dan setelah stress yang melanda pikiran hilang maka anda juga akan siap kembali melanjutkan aktifitas yang tertunda.

Memanjakan Tubuh Anda
Lama bekerja bisa membuat tubuh lelah dan pikiran menjadi stres untuk menghilangkan gejala stres agar mudah hilang, bisa lakukan peremajaan tubuh. Seperti mandi di air hangat ditemani dengan aroma lembut atau menyegarkan yang mampu menjadi terapi dari stres. Efek air yang tidak hanya dapat membersihkan keringat yang menempel pada badan tapi juga memberikan kenyaman bagi tubuh. 

Melakukan Olahraga
Olahraga yang dilakukan secara rutin juga bisa mencegah timbulnya stres. Apalagi melakukan olahraga yang disukai, bisa meningkatkan hormon endorphin yang mampu memberikan ketenangan pada pikiran. Sehingga rasa senang dari memainkan olahraga yang disuka mampu menghindari stres. 

Curhat dengan Kerabat
Jika anda terserang stres coba ceritakan permasalahan yang anda alami kepada teman atau sahabat yang paling dekat dengan anda. Karena dengan menceritakan masalah anda kepada teman bisa lebih meringankan beban masalah hidup anda. Dan bisa saja teman anda memberikan solusi untuk permasalah yang sedang anda rasakan. Sehingga stres yang anda alami bisa berkurang atau bahkan bisa hilang karena sudah adanya masukan solusi dari penyelesaian masalah anda. 

Mendengarkan Musik
Sama dengan melakukan olahraga, dengan mendengar musik yang disuka juga bisa mencegah stres. Sehingga membuat mood menjadi baik. 

Cukupi Vitamin C dan E
Kedua jenis vitamin ini mampu mengobati stres anda. Bahan makan yang memiliki dua jenis vitamin sekaligus adalah kacang almond. Konsumsi kacang almond mampu memberikan sensasi yang membuat tenang pikiran anda. sensasi itu didapat dari tektur kacang almond yang lembut dan memiliki rasa enak, yang mampu membuat otak bekerja lebih santai. 

Demikian cara mudah menghilangkan stres. Cara mudah ini bisa dijadikan kebiasaan agar anda terhindar lagi gangguan stres. Ada juga cara yang dirasa ampuh membuat hati anda senang dan dialihkan dari gangguan pikiran yang anda rasa. Yakni dengan berkunjung ke tempat yang menyenangkan, atau ketempat yang dapat memberikan ketenangan, seperti pergi ke pantai, pegunungan dan tempat-tempat yang memiliki pemandangan indah. Maka coba luangkan waktu anda sebentar untuk berekreasi sebelum akhirnya kembali ke rutinitas anda. Baca juga Kebiasaan yang membuat badan gemuk.

Berlangganan untuk email update gratis: