7 Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan dan Kecantikan

7 Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan dan Kecantikan
7 Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan dan Kecantikan. Salah satu hal yang memebedakan antara putih telur dengan kuning telur yaitu kandungan yang terdapat pada kedua bagian telur tersebut. Kuning telur kaya akan kolesterol, lemak serta karbohidrat. Sedangkan kandungan yang terdapat pada putih telur protein, sehingga putih telur biasanya lebih banyak dikonsumsi karena sangat berkhasiat bagi kesehatan salah satunya baik bagi otot karena tidak ada kandungan lemak dan kolesterol tetapi mengandung protein yang sangat tinggi. Selain itu, putih telur juga dapat dikonsumsi untuk menurunkan berat badan secara alami. 

Selain untuk kesehatan, Beberapa manfaat lain putih telur putih telur untuk kecantikan. Salah satu kandungan yang terdapat pada putih telur yaitu kaya akan Vitamin E yang berkhasiat sebagai nutrisi untuk kulit. Untuk lebih jelasnya, berikut akan dibahas mengenai 7 manfaat putih telur bagi kesehatan dan kecantikan.

7 Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan 

Putih Telur Kaya akan Protein. 
Salah satu kandungan yang terdapat pada putih telur ini yaitu kaya akan ptotein dan bebas dari lemak dan kolesterol sehingga putih telur bermanfaat bagi kesehatan terutama bagi anda yang ingin menurunkan berat badan untuk menjaga kesehatan badan. Selain itu, kandungan protein yang sangat tinggi pada putih telur juga baik dikonsumsi oleh anak-anak sehingga baik bagi pertumbuhan mereka.

Sebagai Daya Tahan Tubuh dan Kesehatan Mata. 
Beberapa kandungan Vitamin yang terdapat pada telur yaitu Vitamin A, B, D, dan  E yang berkhasiat untuk menjaga kekebalan tubuh, selain itu juga digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk mengobati katarak, degenerasi macula dan membantu untuk membantu untuk membangun tulang yang kuat. 

Menghasilkan Energi yang Lebih Baik 
Seperti yang telah kita ketahui bahwa putih telur sangat kaya akan protein yang dapat disebut sebagai Albumen. Albumen merupakan sumber energi yang baik. Albumen adalah satu-satunya protein yang langsung diserap oleh tubuh dan memberikan dorongan energi secara instan. 

Non Kolesterol
Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh putih telur adalah tidak mengandung kolesterol. Putih telur sangat bagus dikonsumsi bagi anda yang ingin menurunkan tingkat kolesterol yang berlebih. 

Mengandung Mineral 
Selain kaya akan protein yang tinggi, putih telur terbukti mengandung beberapa mineral penting diantaranya seperti : Kalium, Magnesium, Kalsium, Fosfor, dan Zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Baik bagi Kehamilan
Putih telur baik bagi kehamilan, karena mengandung Ribloflavin dan Selenium serta vitamin esensial penting seperti Folat, B12, niasin betain dan kolin. Kandungan yang sangat baik untuk kehamilan yaitu Folat yang bermanfaat untuk perkembangan otak janin. 

Bermanfaat untuk Pasien Kemoterapi
Kandungan protein yang sangat tinggi sangat disarankan bagi pasien kemoterapi dan gagal ginjal untuk mengkonsumsi putih telur. 

Bagi Kecantikan 

Menghaluskan Kulit 
Protein yang terkandung pada putih telur berkhasiat untuk menghaluskan kulit. Cara penggunaannya mudah, oleskan putih telur secara merata yang telah dicampur dengan yoghurt baik pada wajah, tangan dan kaki. Diamkan 10 hingga 15 menit lalu bials sampai bersih. 

Menghilangkan Jerawat 
Selain untuk dapat menghaluskan kulit, putih telur juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat secara alami. Kandungan asam amino dan protein yang terdapat pada putih telur sehingga sangat berguna untuk menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. 
Cara penggunaannya mudah, gunakan putih telur sebagai masker wajah lalu oleskan pada wajah atau pada bagian yang terdapat jerawat. Diamkan hingga 15 sampai 20 menit lalu bersihkan dengan air hangat. 

Menghilangkan Minyak Berlebih di Wajah 
Cara penggunaannya sama seperti cara menghilangkan jerawat, yaitu dengan mengoleskan putih telur pada wajah secara merata. Diamkan hingga 10 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

Mengangkat Komedo 
Manfaat selanjutnya dari putih telur yaitu dapat mengangkat komedo secara cepat dan alami. Bahan yang digunakan yaitu, siapkan tisu dan putih telur secukupnya. Oleskan putih telur pada wajah secara merata, lalu tempelkan tisu pada bagian dahi, pipi, dagu dan hidung. Setelah itu oleskan kembali putih telur pada bagian atas tisu hingga menempel seperti masker. Diamkan 10 sampai 15 menit lalu angkat dari bawah ke atas secara perlahan. Maka komedo anda akan terlihat dan menempel pada tisu yang telah terangkat tersebut. Bilas hingga bersih. 

Menghilangkan Lingkar Hitam di Bawah Mata 
Bagi anda yang mempunyai lingkar hitan di area mata, anda dapat mencoba untuk menggunakan putih telur untuk menghilangkannya. Cara penggunaannya mudah, oleskan putih telur pada bagian bawah mata dan bilas hingga bersih. 

Mengurangi Rambut Rontok 
Salah satu cara alami untuk mengurangi rambut rontok adalah dengan menggunakan putih telur, karena putih telur mengandung zat besi sehingga bermanfaat bagi kesehatan rambut. 

Pelembab Rambut Alami 
Kandungan protein yang terdapat dalam putih telur sangat berguna untuk menjadi pelembab rambut secara alami. Anda cukup mengoleskan putih telur secukupnya pada rambut secara merata, lalu bilas hingga bersih.

Mengurangi Minyak yang Berlebih pada Rambut
Selain dapat digunakan sebagai pelembab rambut alami dan membantu mengurangi rambut rontok, putih telur juga dapat menghilangkan minyak pada rambut. 

Demikian pembahasan mengenai 7 manfaat putih telur bagi kesehatan dan kecantikan. Terimakasih telah membaca artikel ini. Baca juga artikel kesehatan lain tentang Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi Sakit Pinggang.

Berlangganan untuk email update gratis: