Cara Mengatasi Kulit Kering Karena AC

Cara Mengatasi Kulit Kering Karena AC
Cara Mengatasi Kulit Kering Karena AC. Bagi anda yang melakukan aktivitas sehari-hari dan menghabiskan waktu anda diruangan ber AC, salah satu masalah dan keluhan yang anda rasakan mungkin pada kulit yaitu kulit anda akan menjadi kering. Air Conditioner atau AC selain dapat menyejukkan ruangan juga mempunyai efek samping yang ditimbulkan pada kulit anda apabila anda berada di dalam ruang ber AC secara terus menerus. Lalu bagaimana cara mengatasi kulit kering karena AC? Berikut penjelasannya. Inilah beberapa cara yang anda lakukan untuk mengatasi kulit kering karena AC.


Mengatasi Kulit Kering Karena AC

Menggunakan Body Lotion 
Solusi mudah yang dapat anda lakukan untuk mengatasi kulit kering karena AC yaitu dengan cara selalu menggunakan body lotion atau pelembab pada tangan dan kaki secara menyeluruh. Hal ini dapat berguna untuk melindungi dan selalu melembabkan kulit anda. 

Perbanyak Minum Air Putih 
Solusi mudah yang kedua yaitu dengan memperbanyak asupan air putih dalam setiap harinya minimal 8 gelas per hari. Air putih selain bermanfaat untuk menahan nafsu makan, manfaat lain dari putih juga tentunya membantu melembabkan kulit anda dari dalam. Sehingga perbanyak lah minum air putih secara rutin dalam setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan pada kulit. 

Mengkonsumsi Makanan yang Bergizi 
Cara mengatasi kulit kering selanjutnya yaitu tetap menjaga kesehatan kulit dengan cara mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit. Seperti mengkonsumsi buah-buahan segar dan sayurann hijau setiap harinya. 

Gunakan Cream Nutrisi Kulit
Selain menggunakan body lotion, untuk mencegah kulit anda menjadi kering yaitu dengan menggunakan cream yang mengandung nutrisi yang di butuhkan oleh kulit anda. Gunakan cream nutrisi kulit tersebut selama anda berada di ruangan ber AC. 

Menggunakan Madu dan Susu
Selain dalam hal kesehatan, khasiat madu untuk kecantikan sudah tidak diragukan lagi. Campuran madu dan susu selain berkhasiat untuk membantu mengencangkan da menghaluskan kulit wajah anda juga dapat membantu mengembalikan kulit anda yang kering karena AC. Cara penggunaannya, campurkan madu susu dan tambahkan dengan minyak zaitun secukupnya lalu aduk hingga merata. Setelah itu oleskan secara merata pada wajah anda. Diamkan hingga 10 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara alami ini secara rutin 2 sampai 3 kali dalam setiap harinya hingga kulit kering anda menjadi normal kembali.

Menggunakan Pisang
Pisang berkhasiat untuk membantu kulit anda mengatasi kulit kering, kerutan, flek hitam dan beberapa masalah kulit yang lainnya. Cara penggunaannya sangat mudah, haluskan pisang yang telah matang hingga halus. Setelah itu oleskan masker pisang tersebut pada wajah secara menyeluruh. Diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih. Gunakan masker alami ini secara teratur agar tetap selalu melembabkan kulit anda saat berada di ruangan ber AC.

Menggunakan utih Telur dan Lemon
Putih telur sangat berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori kulit, sedangkan lemon membantu melembabkan dan mencerahkan kulit secara cepat dan alami. Cara penggunaannya, kocoklah putih telur dan tambahkan perasan lemon secukupnya lalu aduk hingga merata untuk dijadikan sebagai masker wajah. Setelah itu, oleskan masker tersebut pada kulit tubuh anda secara keseluruhan dengan menggunakan kuas. Diamkan hingga 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Selain dapat melembabkan kulit, masker alami tersebut juga dapat mencerahkan dan mengencangkan kulit anda.

Itulah beberapa cara mengatasi kulit kering karena AC. Terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat. Baca juga artikel kesehatan kulit lain tentang Cara Memutihkan Kulit dengan Teknik Aman bagi Kulit.

Berlangganan untuk email update gratis: