Cara Memutihkan Kulit dengan Teknik Aman Bagi Kulit

Cara Memutihkan Kulit dengan Teknik Aman Bagi Kulit
Cara Memutihkan Kulit dengan Teknik Aman Bagi Kulit. Mempunyai kulit putih dan cerah merupakan salah satu jenis kulit yang diinginkan bagi wanita, mungkin bagi kebanyakan orang beranggapan bahwa mempunyai kulit putih adalah cantk. Sehingga pada sekarang ini banyak sekali orang melakukan berbagai macam cara untuk memiliki kulit putih mulai dari melakukan perawatan dokter kulit dan menggunakan berbagai macam jenis produk kosmetik pemutih kulit yang mungkin mengandung bahan kimia berbahaya bagi kesehatan kulit anda. 

Memiliki kulit yang putih belum tentu kulit tersebut sehat. Oleh karena itu sebelum anda melakukan sesuatu untuk memiliki kulit yang anda inginkan sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu mengenai cara memutihkan kulit dengan teknik aman bagi kulit.



Cara Memutihkan Kulit dengan Aman

Menggunakan Masker Wajah dan Lulur Tradisional
Menggunakan masker wajah dan lulur tradsional merupakan salah satu solusi mudah untuk memutihkan kulit secara alami dan aman bagi kesehatan kulit. Berikut bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai masker wajah dan lulur.

  • Menggunakan Jeruk. Penggunaan bahan alami dengan jeruk merupakan salah satu tips yang paling ampuh untuk membantu memutihkan kulit anda. Irisan jeruk dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Cara penggunaannya sangat mudah, sediakan jeruk secukupnya lalu potong jeruk hingga menjadi beberapa bagian. Setelah itu, letakkan irisan jeruk tersebut ke seluruh wajah dan oleskan perasan jeruk tersebut ke seluruh permukaan kulit tubuh anda secara merata. Diamkan 5 sampai 10 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat.
  • Menggunakan Lemon. Lemon selain sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat juga merupakan salah satu cara ampuh untuk memutihkan dan mencerahkan kulit anda. Gunakan lemon sebagai jus lemon lalu oleskan pada bagian wajah dan balurkan secara merata ke seluruh permukaan kulit tubuh anda. Diamkan hingga 10 menit lalu bilas menggunakan air hangat. 
  • Menggunakan Pepaya. Manfaat pepaya dalam hal kesehatan yaitu sebagai bahan alami untuk melancarkan proses pencernaan. Papaya juga berkhasiat untuk memutihkan kulit anda secara alami. Karena papaya mengandung enzim tertentu yang membantu anda dalam menghilangkan flek hitam sehingga dapat membantu kulit anda bebas dari noda hitam dan terlihat lebih cerah. Cara penggunaannya, parut pepaya secukupnya yang masih mentah. Setelah itu oleskan parutan papaya tersebut pada kulit wajah dank e seluruh permukaan kulit tubuh secara merata. Diamkan 15 sampai 20 menit dan bilas hingga bersih.
  • Menggunakan Mentimun dan Bengkoang. Bahan alami selanjutnya yaitu mentimun dan bengkoang. Cara penggunaannya iris tipis mentimun dan bengkoang yang masih segar menjadi beberapa irisan, setelah itu tempelkan irisan tersebut pada wajah dan pada permukaan kulit tubuh secara menyeluruh. Diamkan 10 menit hingga kering lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan beberapa salah satu cara alami tersebut secara rutin dalam setiap harinya untuk mendapatkan kulit putih secara alami. 

Metode Suntik Putih 
Selain cara alami, anda juga dapat melakukan cara medis untuk memutihkan kulit anda tentunya secara aman bagi kesehatan kulit anda. Cara kerja suntik putih yaitu dengan memasukkan zat yang dapat menghambat produksi melanin melalui jarum suntik dan tentunya harus  dilaksanakan dibawah pengawasan dokter.

Mengkonsumsi Suplemen Pemutih 
Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen pemutih bagi kulit yang mengandung nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit anda. 

Sinar Laser
Cara selanjutnya yaitu dengan melakukan sinar laser. Cara kerja sinar laser yaitu menyinari lapisan permukaan kulit yang menggunakan sebuah alat canggih yang memancarkan sinar laser. Alat tersebut mampu menembus hingga kulit paling dalam sehingga dapat memutihkan kulit, menyamarkan noda hitam dan mengencangkan kulit. Laksanakan metode pemutihan kulit ini dibawah pengawasan dokter.

Itulah beberapa cara memutihkan kulit dengan teknik aman bagi kulit. Terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat. Baca juga artikel kecantikan lain tentang Cara Mudah Menghilangkan Kulit Belang pada Tangan dan Kaki.

Berlangganan untuk email update gratis: