Cara Mudah Menghilangkan Kulit Belang pada Tangan dan Kaki

Cara Mudah Menghilangkan Kulit Belang pada Tangan dan Kaki
Cara Mudah Menghilangkan Kulit Belang pada Tangan dan Kaki. Bagi anda yang mempunyai pekerjaan atau aktivitas sehari-hari diluar ruangan yang terkena terik matahari secara langsung pada kulit, mungkin salah satu masalah kulit bagi anda yaitu memiliki kulit belang pada tangan dan kaki anda yang menyebabkan rasa percaya diri anda menjadi berkurang dalam hal penampilan. Secara umum solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan lotion khusus tabir surya dengan tingkat SPF yang tinggi atau memakai sarung tangan ketika anda mengendarai sepeda motor. 

Akan tetapi bagi anda yang tidak sempat untuk mengatasi kulit belang, berikut penjelasan mengenai cara mudah menghilangkan kulit belang anda pada tangan dan kaki.


Cara Menghilangkan Kulit Belang 

Menggunakan Lemon
Lemon terkenal dengan kaya Vitamin C yang digunakan sebagai bahan pemutih alami. Sehingga lemon dapat digunakan untuk bagi anda yang ingin menghilangkan kulit tangan dan kaki yang belang. Cara penggunaannya belah buah lemon menjadi dua bagian, lalu oleskan atau usapkan blahan lemon tersebut secara merata pada daerah kulit yang belang dan diamkan 5 sampai 10 menit. Lakukan cara ini sebelum mandi 3 kali sehari secara rutin agar warna kulit anda merata dan terlihat lebih segar.

Menggunakan Tomat
Selain dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, kandungan Vitamin C pada tomat juga mampu untuk menghilangkan dan menyamarkan kulit belang pada tangan dan kaki anda. Cara penggunaannya ada dapat membuat jus tomat lalu oleskan jus tersebut pada bagian kulit yang belang secara merata dan diamkan hingga 10 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini 3 kali secara rutin dalam setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Menggunakan Kentang 
Kentang juga merupakan salah satu dari jenis sayuran yang mengandung kaya akan Vitamin C nya. Cara penggunaannya sediakan 3 buah kentang mentah atau secukupnya lalu parut hingga halus untuk dijadikan sebagai lulur badan alami. Setelah itu, balurkan parutan kentang tersebut pada bagian kulit tangan dan kaki yang belang atau balurkan ke seluruh tubuh secara merata dan diamkan 10 hingga 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini 3 kali sehari untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit anda.

Menggunakan Bubuk Kunyit 
Kunyit berkhasiat sebagai salah satu bahan alami untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti maag, cacar, dan obat alami menghilangkan rasa nyeri pada saat haid. Akan tetapi, kandungan Vitamin C yang sangat tinggi pada kunyit juga dapat anda gunakan untuk mencerahkan kulit tangan dan kaki yang belang dengan cara menggunakan kunyit yang telah diparut hingga halus. Lalu bubuk kunyit tersebut dicampur dengan air lemon secukupnya, mencampurkan kedua bahan alami ini merupakan cara ampuh untuk mencerahkan kulit belang anda. Lakukan 3 kali sehari sebelum anda mandi secara rutin.


Menggunakan Yogurt 
Yogurt dikenal sebagai cara efektif untuk menghilangkan belang pada kulit, cara penggunaannya mudah oleskan yogurt secara merata pada bagian kulit tangan dan kaki yang belang atau anda juga dapat menggunakan yogurt ke seluruh permukaan kulit tubuh secara merata. Lalu diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin setiap harinya untuk mencerahkan kulit dan menjadikan kulit anda tampak lebih segar.

Menggunakan Sabun Pepaya 
Bagi anda yang ingin menggunakan produk instan untuk mencerahkan kulit dan mengilangkan kulit belang pada tangan dan kaki, anda dapat menggunakan sabun papaya secara rutin pada saat mandi. 

Demikian penjelasan mengenai bahan alami apa saja yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan kulit belang pada tangan dan kaki. Terimakasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya. Bagi anda yang memiliki masalah kulit pada wajah, baca juga artikel Cara Mengatasi Minyak Berlebih pada Wajah.

Berlangganan untuk email update gratis: