BAHAYA! Penyakit Akibat Begadang

BAHAYA! Penyakit Akibat Begadang
BAHAYA! Penyakit Akibat Begadang. Begadang atau melakukan suatu pekerjaan sampai larut malam dan mengurangi jam waktu istirahat anda merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan kesehatan anda menjadi terganggu dan menimbulkan beberapa penyakit, karena begadang merupakan salah satu pola hidup yang tidak teratur sehingga sangat beresiko terhadap kesehatan. 

Bagi anda yang sering begadang sebaiknya perhatikan terlebih dahulu hal-hal yang menurut anda penting dan beralasan untuk begadang atau tidak, karena dengan begadang secara terus menerus dapat menimbulkan efek negatif. Jika anda masih mempunyai kebiasaan begadang untuk alasan yang tidak jelas, berikut anda akan mengetahui beberapa penyakit yang ditimbulkan dari begadang mulai dari penyakit ringan sampai penyakit berat. 


Penyakit Akibat Begadang

Penyakit Ringan :
Mengalami Masuk Angin 
Salah satu penyakit umum yang akan anda alami karena sering begadang yaitu akan mengalami masuk angin, karena dengan begadang waktu istirahat menjadi berkurang dan biasanya agar kita tetap selalu bertahan sampai larut malam yang sering anda konsumsi adalah minum kopi. Sehingga dengan hal tersebut dapat membuat perut menjadi kembung dan masuk angin, selain itu juga asupan kafein yang berlebih pada minum kopi juga mempunyai dampak yang buruk bagi kesehatan.

Mengalami Insomnia 
Dengan kebiasaan anda yang masih aktif melakukan pekerjaan pada malam hari dan masih tetap beraktivitas di siang hari nya maka tubuh anda akan merasa terbiasa dengan keadaan hal tersebut. Sehingga pada jadwal waktu yang sebenarnya ketika anda mencobaba untuk tidur maka anda akan mengalami susah tidur. Bagi anda yang mempunyai kebiasaan begadang maka anda akan mengalami insomnia dalam jangkan waktu yang panjang. 

Kurang Bersemangat
Efek negatif bagi kesehatan anda selanjutnya yaitu anda akan merasa lemas dan terlihat kurang bersemangat. Hal ini dapat terjadi karena kurang nya waktu istirahat anda sehingga energi pada tubuh anda akan terkuras. 

Pelupa 
Salah satu faktor yang menyebabkan anda menjadi pikun di usia muda yaitu karena sering begadang. Hal ini dapat terjadi karena pada saat tidur otak bekerja menggabungkan memori eksplisit dan implisit di dalamnya. Apabila terlalu sering begadang maka salah satu fungsi otak yang satu ini akan terganggu dan menyebabkan anda menjadi pelupa. 

Penyakit Berat :
Penyakit Jantung 
Menurut penelitian kebanyakan orang yang menderita penyakit jantung adalah para pekerja malam dan orang-orang yang mengurangi waktu istirahat nya untuk tetap bekerja. 

Penyakit Diabetes 
Bagi kebanyakan orang yang menimbulkan penyakit diabetes adalah karena mempunyai kadar gula yang sangat tinggi yang disebabkan oleh mengkonsumsi makanan yang mengandung gula. Akan tetapi, selain hal tersebut faktor kecil yang menjadi penyebab penyakit diabetes yang mungkin anda tidak ketahui yaitu karena sering begadang. Karena menurut penelitian bagi anda yang mempunyai waktu tidur yang sedikit dan pada waktu yang salah akan beresiko menderita diabetes tipe 2 dan obesitas. 

Penyakit Stroke 
Apabila anda masih begadang selain karena tuntutan pekerjaan dan untuk alasan yang tidak jelas dalam jangka waktu yang panjang maka penyakit lain yang akan ditimbulkan yaitu anda akan beresiko mengalami stroke. 

Demikian penjelasan mengenai beberapa penyakit akibat dari begadang, setelah anda mengetahui penyakit apa saja maka ada baiknya anda lebih mempertimbangkan lagi beberapa alasan anda untuk tetap begadang, apabila memang karena pekerjaan sebaiknya anda harus pintar dalam mengatur jam kerja dan istirahat anda secara maksimal dan mengutamakan kesehatan anda. Baca juga artikel hidup sehat lainnya mengenai Cara dan Manfaat Push Up yang Benar.

Berlangganan untuk email update gratis: