Cara Cepat Memanjangkan Kuku

Cara Cepat Memanjangkan Kuku
Cara Cepat Memanjangkan Kuku. Bagi wanita kuku merupakan salah satu dari bagian anggota tubuh yang harus mendapatkan perawatan lebih dalam hal kecantikan. Untuk para ladies merawat kuku secara baik dan benar harus diterapkan agar kebersihan dan keindahan kuku selalu terlihat. Karena memiliki kuku yang terlihat cantik akan memberikan nilai tambah tersendiri dalam hal penampilan. 

Mengingat pentingnya fungsi kuku untuk melindungi jari tangan dan jari kaki maka sebelum mengetahui bagaimana cara cepat memanjangkan kuku, ada baiknya anda juga harus mengetahui bagaimana cara merawat kuku dengan baik dan benar. 

Cara Merawat Kuku 
  • Bersihkan kuku anda dari kuteks atau bahan lainnya yang masih menempel pada kuku. Lakukan secara hati-hati ketika memotong kuku karena khawatir terkena kutikula.
  • Rendam kuku anda dengan air hangat yang telah ditambahkan dengan perasan jeruk nipis, olive oli dan garam secukupnya selama 10 hingga 15 menit. 
  • Setelah kuku terlihat lebih bersih keringkan dengan handuk, lalu gunakan pelembab khusus untuk kuku agar kelembaban kuku dapat terjaga dengan baik. 

Cara Memanjangkan Kuku

Mengkonsumsi Vitamin 
Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk memanjangkan kuku dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh kuku, seperti Vitamin B dan Vitamin E yang terkandung pada buah pisang dan sayur tauge. Anda dapat mencoba untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B dan Vitamin E tersebut secara rutin dalam setiap harinya. 

Menggunakan Minyak Zaitun 
Khasiat minyak zaitun dalam hal kecantikan sudah tidak diragukan lagi, selain dapat digunakan sebagai bahan alami untuk memperindah rambut, minyak zaitun juga bermanfaat untuk memanjangkan kuku secara alami. Cara penggunaannya sangat mudah, teteskan atau oleskan minyak zaitun secukupnya pada kuku secara merata. Diamkan 5 sampai 10 menit hingga mengering, lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini 2 kali dalam satu minggu agar pertumbuhan kuku lebih optimal

Menggunakan Air Beras 
Manfaat rendaman air beras selain sebagai pembersih piring secara alami juga merupakan salah satu bahan alami untuk memanjangkan kuku. Caranya mudah, anda cukup siapkan rendaman air beras secukupnya lalu rendamlah kuku anda selama 5 sampai 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk. Lakukan cara alami ini 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal. 

Menggunakan Bawang Putih 
Bagi anda mungkin terdengar aneh, karena bawang putih merupakan salah satu dari bumbu dapur. Akan tetapi, ternyata bawang putih bermanfaat untuk memanjangkan kuku secara cepat alami. Cara penggunaannya, ambilah bawang putih secukupnya lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu, oleskan tumbukan bawang putih tersebut pada kuku secara merata. Diamkan 5 sampai 10 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat. 

Menggunakan Air Jeruk
Air jeruk kaya akan kandungan Vitamin C serta asam folat, yang merupakan salah satu vitamin yang dibutuhkan untuk pertumbuhan kuku secara optimal. Caranya sangat mudah, rendamlah kuku anda dengan air yang telah ditambahkan dengan perasan air jeruk lalu diamakan selama 5 sampai 10 menit. Sertelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini 2 sampai 3 kali dalam satu minggu.

Menggunakan Tomat dan Minyak Zaitun
Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk memanjangkan kuku dengan menggunakan tomat dan minyak zaitun adalah dengan membuat jus tomat lalu tambahkan dengan beberapa tetes minyak zaitun. Setelah itu, rendam kuku anda pada jus tomat tersebut selama 10 menit lalu bilas hingga bersi.

Bagi anda yang ingin memanjangkan kuku secara cepat, sebelum anda menggunakan bahan kimia sebaiknya anda dapat mencoba terlebih dahulu beberapa cara memanjangkan kuku secara alami.
Terimakasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Baca juga artikel kecantikan lainnya mengenai Mengencangkan Kulit Wajah secara Alami.

Berlangganan untuk email update gratis: