Mengencangkan Kulit Wajah secara Alami

Mengencangkan Kulit Wajah secara Alami
Mengencangkan Kulit Wajah secara Alami. Salah satu faktor yang tidak dapat dihindari dalam hal kemampuan regenerasi pada kulit yaitu faktor usia. Hal tersebut kebanyakan dialami oleh wanita yang berusia 30 tahun keatas atau mungkin penuaaan dini, pada umumnya akibatnya kulit menjadi kendur dan muncul garis-garis halus di wajah, dagu, dan adanya kantung mata. Salah satu penyebab dari hilangnya kekencangan kulit tersebut adalah karena produksi kolagen yang semakin menurun dalam kurun waktu tertentu. 

Bagi anda yang ingin mengancangkan kulit, sebelum menggunakan berbagai macam kosmetik untuk menutupi kerutan-kerutan wajah dan mengencangkan kulit. Berikut ada dijelaskan tips-tips yang dapat anda lakukan dalam mengencangkan kulit wajah anda secara alami.
  

Cara Mengencangkan Kulit Wajah

Menggunakan Masker Wajah Alami
Salah satu cara untuk mengencangkan wajah anda yaitu dengan menggunakan masker secara rutin 3 kali dalam satu minggu. Akan tetapi gunakan bahan alami untuk membuat masker wajah yang tentu nya memiliki manfaat yang lebih baik dibandingkan apabila anda menggunakan berbagai macam kosmetik yang mengandung bahan kimia. Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat anda jadikan sebagai masker wajah yang menjadikan kulit lebih terlihat halus, kencang dan segar. 

  • Putih Telur dan Lemon. Putih telur sangat berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori kulit, sedangkan lemon membantu mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah secara cepat dan alami. Cara penggunaannya, kocoklah putih telur dan tambahkan perasan lemon secukupnya lalu aduk hingga merata untuk dijadikan sebagai masker wajah. Setelah itu, oleskan masker tersebut pada wajah secara keseluruhan dengan menggunakan kuas. Diamkan hingga 10 menit lalu bilas dengan air hangat. 
  • Madu dan Susu. Selain dalam hal kesehatan, khasiat madu untuk kecantikan sudah tidak diragukan lagi. Campuran madu dan susu berkhasiat untuk membantu mengencangkan dalam menghaluskan kulit wajah anda. Cara penggunaannya, campurkan madu, susu dan tambahkan dengan minyak zaitun secukupnya lalu aduk hingga merata. Setelah itu oleskan secara merata pada wajah anda. Diamkan hingga 10 menit lalu bilas hingga bersih. 
  • Pisang. Pisang berkhasiat untuk membantu kulit wajah anda bebas dari kerutan, flek hitam dan beberapa masalah penuaan dini yang lainnya. Cara penggunaannya sangat mudah, haluskan pisang yang telah matang hingga halus. Setelah itu oleskan masker pisang tersebut pada wajah secara menyeluruh. Diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih. 

Olahraga 
Salah satu keluhan dari kebanyakn wanita pada saat mereka selesai pada masa kehamilan yaitu mengalami penurunan kekencangan kulit atau kulit menjadi kendur. Salah satu hal yang dapat anda lakukan untuk membantu masalah tersebut adalah dengan cara olahraga secara rutin dalam setiap harinya. 

Mandi dengan Air Asin
Cara alternatif selanjutnya yaitu, lakukan mandi dengan menggunakan air asin dengan cara menambahkan 2 sampai 3 sdt garam pada air yang akan anda gunakan untuk mandi. Cara ini bermanfaat untuk mengencangkan kulit dengan cara membuang kotoran dan racun dari kulit anda.  Lakukan hal ini secara rutin dalam setiap harinya. 

Facial Massage 
Cara lain untuk mengencangkan kulit wajah secara alami adalah dengan melakukan facial massage atau pijatan wajah dengan lembut pada wajah anda secara rutin dalam setiap harinya. Hal ini dapat membantu sirkulasi darah ke wajah anda. Untuk membantu menunda penuaan dini dan mencegah timbulnya garis-garis halus pada wajah, lakukan pijatan dalam gerakan melingkar keatas secara perlahan dengan menggunakan pelembab yang berkualitas atau anda dapat menggunakan salah satu masker alami seperti menggunakan susu, madu, pisang dan lain-lain. 

Diet Sehat 
Untuk peremajaan atau regenerasi kulit, anda harus melakukan beberapa cara diet sehat seperti meningkatkan asupan buah-buahan segar, sayur-sayuran hijau, asupan 8 gelas air mineral dalam setiap harinya serta asupan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit. 

Nah demikianlah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mengencangkan kulit wajah secara alami. Terimakasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya. 
Bagi anda yang memiliki masalah kulit pada wajah baca juga artikel Solusi Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah.

Berlangganan untuk email update gratis: