Cara Merawat Rambut Rontok secara Alami

Cara Merawat Rambut Rontok secara Alami
Cara Merawat Rambut Rontok secara Alami. Rambut merupakan salah satu dari bagian tubuh manusia yang membutuhkan perawatan lebih dan memegang peranan yang cukup penting terutama dalam hal penampilan. Bagi wanita, rambut merupakan mahkota yang harus tetap terawat agar terlihat rapi dan indah. Karena bagi seorang wanita yang memiliki rambut indah berkilau akan terlihat mempunyai nilai lebih dalam penampilannya tentu saja dalam hal fisik. 

Mungkin ada beberapa masalah yang anda alami berkaitan dengan rambut seperti rambut rontok, rambut bercabang, rambut kering dan masalah rambut yang lain. Akan tetapi, dalam artikel ini akan membahas tentang salah satu masalah pada rambut yaitu bagaimana cara merawat rambut rontok secara alami.

Bagi anda yang sering mengalami rambut rontok jangan cemas, berikut ada beberapa tips untuk merawat rambut rontok dengan menggunakan bahan-bahan alami. Anda dapat mencoba salah satu dari cara berikut ini. 

Cara Merawat Rambut Rontok 

Menggunakan Lidah Buaya 
Khasiat dari lidah buaya memang tidak dapat diragukan lagi, selain dapat memanjangkan bulu mata lidah buaya juga memiliki khasiat untuk merawat rambut rontok dan keindahan rambut anda. Cara penggunaannya adalah anda cukup mengambil lidah buaya secukupnya lalu iris bagian tengah hingga terlihat gel lidah buaya. Kemudian oleskan pada rambut secara menyeluruh dan pijat secara perlahan. Diamkan 10 menit lalu bilas hingga bersih, lakukan cara alami ini secara rutin dalam setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Menggunakan Kemiri 
Mungkin bagi anda terdengar aneh, karena kemiri merupakan salah satu bahan dapur. Akan tetapi dalam hal kecantikan kemiri memeliki beberapa manfaat selain menjadikan bulu mata anda lebih panjang dan tebal tentu nya kemiri juga dapat anda gunakan sebagai salah satu bahan perawatan untuk rambut rontok anda. Cara penggunaannya, tumbuklah 1-2 buah kemiri hingga halus lalu oleskan tumbukan kemiri tersebut pada rambut secara menyeluruh dan diamkan 10 sampai 15 menit. Lakukan 3 kali dalam seminggu. 

Menggunakan Minyak Zaitun 
Minyak zaitun mengandung banyak sekali Vitamin E yang merupakan salah satu vitamin yang sangat baik untuk kecantikan maupun kesehatan wanita. Cara penggunaannya sangat mudah, anda hanya cukup dengan ngoleskan minyak zaitun pada rambut secara menyeluruh. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Menggunakan Alpukat 
Selain bermanfaat untuk kesehatan, alpukat juga sangat berkhasiat untuk kecantikan anda. Selain dapat dijadikan sebagai masker wajah alami untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah anda, alpukat juga dapat anda jadikan sebagai bahan alami dalam perawatan rambut rontok. Cara penggunaannya adalah, hancurkan alpukat yang telah dipisahkan dari biji nya secara halus untuk dijadikan sebagai masker rambut alami. Setelah itu oleskan masker rambut tersebut secara menyeluruh dan diamkan 10 menit. lalu bilas hingga bersih 

Menggunakan Jeruk Nipis 
Dalam kesehatan jeruk nipis menjadi salah satu bahan alami sebagai obat batuk. Akan tetapi khasiat dari jeruk nipis disini adalah sebagai cara alami untuk merawat rambut rontok. Cara penggunaannya, peras jeruk nipis untuk mendapatkan sari dari jeruk nipis tersebut. Setelah itu oleskan pada rambut anda secara menyeluruh. Lakukan cara ini secara rutin setiap malam dan bilas pada pagi harinya. 

Menggunakan Teh Hijau 
Bagi anda yang sedang melakukan penurunan berat badan secara alami, salah satu cara yang anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin dan tentu saja dengan diimbangi dengan pola makan yang baik dan benar. Akan tetapi, teh hijau juga memiliki khasiat lain sebagai salah satu bahan alami untuk merawat rambut rontok. Cara penggunaannya mudah sekali, ambilah daun teh hijau yang masih segar secukupnya. Tambahkan sedikit dengan air hangat lalu aduk. Oleskan rendaman teh hijau tersebut secara menyeluruh pada rambut anda dan diamkan selama 10 menit. 

Demikian beberapa tips mengenai bagaimana cara merawat rambut rontok secara alami. terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat. Baca juga artikel kecantikan lainnya tentang Cara Cepat Memanjangkan Kuku.

Berlangganan untuk email update gratis: