Sebelum Memasang Behel Baca Ini Dulu

Sebelum Memasang Behel Baca Ini Dulu
Sebelum Memasang Behel Baca Ini Dulu. Fungsi utama behel  adalah untuk meratakan gigi agar terlihat lebih rapi. Biasanya orang yang menggunakan behel adalah orang yang memiliki bentuk gigi kurang rapi sehingga mereka mempunyai alternatif untuk membuat gigi mereka terlihat lebih rapi yaitu dengan cara memasang behel walaunpun dengan biaya yang bisa dibilang cukup mahal. Akan tetapi, pada sekarang ini kebanyakan orang memakai behel bukan karena untuk merapikan atau untuk kesehatan gigi, tetapi lebih karena gaya hidup dan penampilan mereka. Dan bagi orang-orang yang memasang behel hanya untuk penampilan biasanya mereka kurang memperhatikan bahan yang digunakan dan resiko dari pemasangan behel tersebut. 

Jadi bagi anda yang ingin memasang behel baca dulu beberapa tips berikut, karena memasang behel tidak semudah yang anda bayangkan bahkan mungkin dapat memberikan efek buruk untuk gigi anda. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memakai behel.


Hal-hal Penting Sebelum Memasang Behel 

Memakai Behel sesuai Kebutuhan 
Pastikan bahwa alasan anda memakai behel anda untuk merapikan gigi dan kesehatan gigi anda, jangan karena ingin mengikuti gaya dan tren untuk mempercantik penampilan anda. 

Lakukan Pemeriksaan dan Rongent Gigi 
Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah memeriksa gigi untuk mengetahui kondisi kesehatan gigi anda. Setelah melakukan pemeriksaan yaitu meronsen gigi, hal ini dilakukan agar hasilnya sesuai dengan keinginan anda dan untuk lebih lanjutnya diskusikan dengan dokter gigi anda. 

Melalui Dokter Gigi atau Dokter Gigi Spesialis Ortodonsia 
Pastikan anda memasang behel melalui dokter gigi yang dapat memasang behel dengan baik dan benar. Karena yang paling utama adalah pemasangan kawat gigi yang harus dipasang oleh dokter gigi spesialis untuk mencegah terjadinya gangguan kesehatan setelah pemasangan kawat gigi. 

Jenis Kawat Gigi 
Perhatikan jenis kawat gigi yang akan anda gunakan karena ada berbagai jenis behel yang terbuat dari metal, clear atau transparan yang berwarna seperti warna gigi. Atau ada juga behel dengan penahan karet atau karet pengikat bracket, dan biasanya behel jenis ini yang paling banyak diminati terutama anak muda karena karet yang dipakai dapat diganti dengan beraneka macam warna. 

Efek Behel  
Salah satu hal penting selanjutnya yang menjadi hal penting sebelum memakai behel adalah beberapa efek yang akan ditimbulkan pada saat memakai behel yaitu rasa sakit karena menggunakan behel untuk yang pertama kalinya, harus selalu menjaga kebersihan mulut dan gigi dengan cara menyikat gigi secara rutin agar tidak menimbulkan lubang gigi dan karang gigi secara cepat, dan efek pada jaringan lunak yang menyebabkan sering timbulnya radang gusi dan sariawan. Selain itu efek lain yang ditimbulkan yaitu, gigi akan terasa ngilu, hal ini diakibatkan karena pergeseran gigi yang belum sempurna sehingga menyisakan celah yang yang akan terasa ngilu apabila terdapat makanan yang masuk ke sela-sela gigi anda. 

Membutuhkan Waktu Ekstra 
Waktu juga berpengaruh apabila anda menggunakan behel, karena dibutuhkan perawatan yang lebih rinci dibandingkan apabila tidak menggunakan behel. Harus selalu rutin untuk periksa ke dokter karena khawatir terdapat permasalahan pada gigi anda. Selain itu, penggunaan behel juga harus lebih konsen terhadap kebersihan mulut. Sebelum anda memakai behel, pastikan anda telah mengetahui bagaimana cara membersihkan seperti penggunaan sikat gigi khusus dan tentunya harus memperhatikan makanan yang akan dikonsumsi. 

Demikianlah beberapa hal penting yang harus anda ketahui dan pertimbangkan sebelum memakai behel. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Baca juga artikel Cara Membuat Anak yang Sesuai Keinginan.

Berlangganan untuk email update gratis: