Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Dekat

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Dekat
Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Dekat. Menurunkan berat badan bagi wanita atau pria yang memiliki bobot tubuh yang besar adalah target dalam hidupnya. Tentunya ini bisa berpengaruh pada penampilan, jadi ada yang rela melakukan diet ektrim sekalipun untuk mencapai target yang diinginkan. Tapi terkadang mereka lupa dengan keamanan program diet yang dilakukan.

Apalagi misalnya ingin melakukan diet dengan cara permanent dan sangat cepat pasti menjadi sebuah dambaan. Keamanan dalam melakukan diet memang sangat perlu, karena tidak bagus juga jika tubuh kita ideal tapi organ tubuh tidak sehat, seperti mudah sakit, lemas, lesu dan sampai pada keadaan penyakit yang kronis, seperti anoreksia dan bulimia. Singkatnya kedua penyakit ini adalah obsesi menjadi kurus memiliki tampilan tubuh yang langsing dengan cara yang salah, tanpa memasukkan makanan yang sehat dan bergizi bagi tubuh. Lalu apa saja cara membuat bobot tubuh menurun dengan cepat dan sehat, mari simak penjelasannya.               


Cara Menurunkan Berat Badan

Hindari Minuman Bersoda
Daripada meminum minuman bersoda minum air putih akan lebih baik. Bukan karena air putih mampu membuat isi perut lebih kenyang dan dapat mengikat lemak dalam tubuh. Tapi lebih kepada kandungan dari soda yang memiliki kalori berlebih, yang mana gula dalam soda mudah memicu tumpukkan lemak dalam tubuh. Kandungan kalori tersebut sampai pada angka 250 kalori masuk ke tubuh. 

Makan Sering dengan Porsi yang Sedikit
Jangan takut makan terlalu sering dalam satu hari, karena ada sistem metabolisme dalam tubuh yang membantu pembakaran lemak di tubuh dengan cara membakar lemak dan asupan makan yang tidak bermanfaat dan mudah dikeluarkan. Namun yang harus perhatikan seringnya makan diimbangi dengan porsi yang tidak terlalu banyak.

Perbanyak Buah dan Sayur
Ada jenis buah dan sayur yang berhasil membuat berat badan anda berkurang. Konsumsi saja buah dan sayur yang kaya akan serat. Karena makanan dengan serat tinggi mampu membuat pencernaan di tubuh lancar. Seperti buah apel, pepaya, sayur bayam, brokoli dan lain-lain.

Hindari Junk Food
Makan yang menjadi tren di zaman modern ini memang banyak disukai. Tapi manfaatnya untuk tubuh tidak terlau baik, karena sulit dan memerlukan waktu yang lama untuk satu porsi junk food dalam percernaan di tubuh. Apalagi junk food ini memiliki kalori yang banyak tapi kebanyakannya mengandung lemak. Jadi ini tidak baik bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dalam waktu dekat. 

Minum Sebelum Makan
Efek minum sebelum makan akan terasa lebih kenyang pada saat anda makan, dan ini bisa mengurangi kebiasaan makan anda dengan porsi yang banyak. Jika ingin efek kenyang bertahan lebih lama minum air sebelum dan sesudah makan.

Utamakan Makanan Direbus
Makan dengan cara direbus akan menghindarkan anda dari konsumsi makanan lemak dengan lebih. Karena makanan yang digoreng biasanya menghasilkan makanan dengan kandungan lemak trans, atau lemak jenuh yang sulit dicerna tubuh sehingga memberi timbunan lemak di bagian-bagian tubu anda.

Pelan-Pelan Ketika Makan
Selain minum sebelum makan, mengunyah makanan secara perlahan juga bisa memberikan efek kenyang lebih cepat dari biasanya. Jika biasanya anda makan dalam porsi yang besar berarti anda harus perhatikan cara makan anda, seperti jangan makan terlalu cepat.

Itulah tadi cara menurunkan berat badan dalam waktu dekat. Olahraga tetap jadi upaya terbaik dalam menghilangkan lemak di tubuh, jadi sisakan waktu anda untuk olahraga yang paling efektif menurangi lemak. Dan usahakan stop anda melakukan aktifitas mengemil. Memang ngemil atau makan cemilan adalah sahabat terbaik anda dalam melakukan aktifitas. Tapi karena ngemil membuat badan anda semakin gemuk meski terlihat cemilan bentuknya kecil jika sudah ada dalam tubuh akan berubah menghasilkan kalori yang banyak dan meningkatkan bobot tubuh. Baca juga Cara mengatasi kantuk dengan mudah.

Berlangganan untuk email update gratis: