Makanan Untuk Merawat Rambut Sehat

Makanan Untuk Merawat Rambut Sehat
Makanan Untuk Merawat Rambut Sehat. Masalah rambut yang paling banyak dirasaka oleh sebagian besar wanita adaah ketombe. Ini dikarenakan kurangnya melakukan perawatan dan kebersihan bagian rambut. Belum lagi adanya masalah-masalah rambut lain yang menjadikan mahkota kita ini menjadi rusak, seperti gampang rontok, bercabang, rapuh, dan kusam. Hal ini juga dipicu karena alat-alat mempercantik rambut yang salah penggunaannya. Bukan malah indah tapi bisa mengakibatkan kerusakan parah pada rambut. Padahal keindahan seorang wanita terletak pada rambutnya, bagaimana jika rambut sebagai mahkota wanita mengalami kerusakan, pastilah tidak enak dan sedap dipandang mata.

Kebanyakan perawatan rambut pastilah dilakukan dengan berbagai produk yang sesuai dengan kondisi masalah rambut kita, seperti penggunaan shampoo, condisioner, sampai vitamin rambut yang biasanya langsung diaplikasinya pada permukaan rambut. Namun ternyata untuk perawatan yang maksimal ada perawatan yang berasal dari dalam, yakni dengan mengonsumsi bahan-bahan makanan yang memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut, diantaranya. 


Makanan Merawat Rambut

Keju dan Yogurt Untuk Rambut Rapuh
Pada kedua bahan ini ada kandungan vitamin B5 yang mampu mengalirkan darah ke kulit kepala. Belum lagi asam pntotenant dalam vitamin B5 mampu mencegah kerontokan bahkan juga kebotakan. 

Sayuran Hijau Untuk Pertumbuhan Rambut
Bayam menjadi salah satu daun hijau yang mampu mengatasi rambut rapuh, dan mengembalikan pertumbuhan rambut ke keadaan yang lebih sehat. Nutrisi yang terkandung pun begitu banyak, seperti vitamin A, Zat Besi, betakarotein, folat, dan vitamin C yang akan bekerja merawat pertumbuhan rambut perhelainya. Serta menjaga agar rambut tidak kering, karena jika rambut kering akan mudah mengalami patah atau rapuh. 

Ayam Untuk Ketebalan Rambut
Sebagai asupan protein yang baik bagi tubuh tapi juga baik untuk rambut khususnya bagi anda ingin memiliki rambut tebal. Maka dari itu asupan ini berasal dari daging ayam, mengapa yang dipilih daging ayam, ini karena kandungan lemak dalam ayam sedikit daripada dari daging-daging lainnya. Memang rambut butuh minyak untuk menjaga kelembapan, tapi tidak juga lemak yang berlebih ini, akan membuat rambut gampang lepek.

Kayu Manis Untuk Sirkulasi Kulit Kepala
Kotombe terjadi karena kotoran dari keringat yang mengeras dan menumpuk pada rambut jika tidk sering dibersihkan. Jika tersumbat karena ketombe akan berakibat tumbuhnya rambut menjadi terhambat. Maka dari itu makan kayu manis bisa memperlancar sirkulasi kulit kepala dan peredaran darah yang juga lancar.

Ubi untuk Rambut Kering dan Kusam
Vitamin A dalam ubi membantu mengatasi kering dan kusam pada rambut. Jika rambut kering dan kusam ini akan menimbulkan kerontokan pada rambut dan kulit kepala menjadi tidak sehat. Bahkan dari ubi juga ada kandungan beta karotein yang memberikan kelembapan mulai dari kulit kepala sampai ke ujung rambut. Selain ubi, ada juga makanan yang manfaatnya sama seperti ubi, yakni wortel, melon, dan mangga. 

Ikan Untuk Rambut Kerkilau
Memilki rambut yang berkilau seperti ambassador sebuah shampoo rambut dan artis terkenal adalah idaman setiap wanita. Jika perawatan rambut dari luar biasanya menggunakan shampoo berjenis urang aring untuk membuat rambut tebal, hitam dan berkeliau. Begitu pun dengan mengonsumsi ikan, khususnya ikan salmon akan memberikan rambut berkilau dan indah yang menjadikannya idaman bagi setiap wanita. Karena adanya lemak dalam salmon yang bisa merawat rambut kering sehingga menjadi lembab, dan menjaganya agar tetap berkilau.

Demikian makanan untuk merawat rambut sehat. Karena sejatinya seluruh bagian tubuh memerlukan perawatan yang berasal dari luar dan dalam untuk proses pencegahan dan perawatan dari segala macam masalah tubuh khususnya rambut. Tidak memperlakukan rambut dengan seenaknya, seperti mengikat rambut seharian tanpa disisir, atau menggunakan alat catok terlalu panas, kemudian proses pewarnaan rambut dengan bahan-bahan yang merusak keindahan dari mahkota kita.  Baca juga Manfaat mendengarkan musik.

Berlangganan untuk email update gratis: