Tips Menghilangkan Jerawat Secara Mudah

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Mudah
Tips Menghilangkan Jerawat Secara Mudah. Perawatan wajah memang dikatakan gampang tapi jika dijalankan akan susah. Karena jerawat yang sifatnya berubah ubah. Kadang bisa meradang tapi setelah itu menghilang, dan bisa muncul kembali. Penyebabnya bisa karena faktor kulit wajah kita yang tidak bersih atau ada faktor lain yang memicu timbulnya jerawat. Seperti stres, makanan, dan hormon.

Kebanyak wanita, atau pun tidak menutup kemungkinan pria yang memiliki masalah jerawat lebih memilih perawatan yang praktis tanpa repot dan bisa dilihat hasilnya secara instan. Seperti perawatan salon yang dilakukan oleh terapis atau dokter kulit, karena kita kebanyakan tidak ada yang mau repot membuat bahan-bahan alami yang harus dibuat sendiri. Meski mahal untuk sebuah kepraktisan, tapi kita lebih memilih perawatan kecantikan salon tersebut. Padahal ada cara yang lebih mudah selain penggunaan bahan-bahan alami tradisional yang bisa dilakukan dalam menghilangkan jerawat. Dengan keutamaan lebih murah dan menimbulkan efek positif bagi keseluruh tubuh. Tips perawatan wajah agar terhindar dari jerawat yakni.


Tips Menghilangkan Jerawat

Hindari Stres
Salah satu pemicu timbulnya jerawat adalah stres. Stres bisa datang dari mana saja misalnya faktor lingkungan, keluarga atau masalah perasaan yang menyangkut hati. Jika jerawat anda ingin hilang hindari masalah pemicu stres. Tapi memang stres datang tiba-tiba dan hidup kita pastilah ada saja masalah meski sedikit. Upayanya agar tidak mudah terserang stres anda harus ciptakan pikiran positif di segala aktifitas. 

Perbanyak Minum Air Putih
Tubuh kita sebagian besar adalah air dan  memerlukan air agar tidak terjadi dehidrasi. Minimalnya minum 8 gelas perhari. Jadi daripada minum air yang memiliki rasa atau minuman bersoda lebih baik dan lebih bermanfaat untuk tubuh adalah minum air putih. Dengan minum air putih akan memberikan tubuh khususnya wajah anda menjadi segar dan kotoran penyebab jerawat keluar secara alami. 

Hindari Konsumsi Gula Berlebih
Gula bisa membuat wajah anda menjadi gampang berminyak, karena dari makanan manis bisa mengingkatkan hormon androgen penghasil minyak berlebih. Kulit berminyak mudah terserang jerawat. Jadi hindari makanan manis, seperti coklat, soda dan premen.

Tidur Cukup
Istirahat yang cukup seperti tidur sangat dibutuhkan bagi tubuh anda. Yang mana saat tidur tubuh maupun wajah mengalami proses regenerasi kulit yang menyebabkan kulit lebih fresh dan tidak berjerawat. Dan dengan tidur juga menghindari anda dari salah satu penyebab munculnya jerawat adalah terhindar dari stres. 

Konsumsi Buah dan Sayur
Buah dan sayur memang tidak diragukan lagi khasiatnya untuk tubuh. Bahkan jika diaplikasikan untuk perawatan wajah buah dan sayur tidak hanya menghilangkan jerawat, tapi juga bisa memutihkan, mencerahkan, dan melembabkan kulit wajah agar tidak mengalami kerutan di usia dini. Apalagi ada kandungan serat dalam buah dan sayur yang memberi manfaat melancarkan pencernaan, yang mana kotoran bisa lebih lancar keluar dari tubuh. Ditambah rajin mengonsumsi air putih sehingga terjadilah detoksifikasi alami bagi tubuh dan wajah. Jadi jika anda kurang makan buah dan sayur atau kurang minum air putih makan anda akan bermasalah dengan pencernaan, kotoran yang harusnnya keluar menjadi terhambat dan timbullah jerawat.

Mencuci muka secara rutin minimal 2 kali sehari adalah hal yang paling mudah untuk dilakukan dalam merawat kulit wajah anda agar tidak terkena kotoran yang menyebabkan jerawat. Apalagi jika aktifitas anda dilakukan di luar ruangan. Tapi tidak juga mencuci muka terlalu sering, misalnya setiap 1 jam sekali, ini terlalu berlebihan yang akan membuat kulit muka terlalu tipis yang nantinya tidak bisa melindungi kulit bagian dalam dari matahari, yang membuat wajah gampang memerah terpapar sinar matahari. Tips menghilangkan jerawat secara mudah ini bisa anda lakukan setiap saat, dan jadikan kebiasaan yang positif bagi tubuh khususnya bagi wajah anda. Yang pasti penting bagi kita rajin dan tekun untuk kebersihan. Baca juga Tips mencegah diabetes.

Berlangganan untuk email update gratis: