Makanan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Makanan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Tubuh
Makanan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Tubuh. Makan adalah aktifitas kita dalam memperoleh apa yang menjadi asupan bagi tubuh kita. Segala macam makanan bisa mengandung manfaat bagi tubuh. Namun selain segala macam makanan tersebut akan ada saja makanan yang bisa berdampak negatif pada tubuh. Tapi itu sedikit sekali ditemui. Atau bahkan cara memasaknya atau memilih makanan yang baik saja yang tidak bisa sehingga memunculkan racun jika dikonsumsi. Misalnya saja ikan, jika ikan yang dipilih adalah ikan segar pastilah akan baik untuk dikonsumsi, tapi jika ikan yang dipilih tidak dalam keadaan segar bisa menjadi racun yang menyebabkan penyakit pada tubuh.

Dari berbagai makanan tersebut ada makanan yang terbaik yang patut untuk dikonsumsi, karena akan mebuat tubuh anda sehat dan terhindar dari penyakit. Adanya kandungan kandungan yang bergizi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menopang segala aktifitas sehari-hari. Lalu apa sajakah makan yang terbaik untuk dikonsumsi tubuh, mari simak. 


Makanan Menjaga Kesehatan

Coklat Hitam
Lebih dikenal dengan dark coklat biasanya baik dikonsumsi oleh wanita yang sedang dalam proses diet. Mengapa demikian, karena kandungan dalam coklat hitam dapat mengontrol lemak yang terserap oleh tubuh. Begitupun dengan tekanan darah anda yang mana sistem kerjanya bisa kembali normal tanpa khawatir akan naik turun yang mengakibatkan hipertensi.   

Sayuran Hijau
Segala jenis sayur, apalagi yang berwarna hijau memang sudah dikenal memiliki beribu manfaat untuk tubuh. Mulai dari mencukupi kebutuhan nutrisi yang menghasilkan energi, juga mampu mengoptimalkan sistem kerja otak agar tidak mudah terjadi gangguan otak. Karena fungsinya otak sangat central dalam menunjang aktifitas manusia. 

Aneka Buah
Mulai dari buah A sampai buah Z pasti mimiliki kandungan vitamin yang berguna untuk kesehatan tubuh terutama kekebalan tubuh agar selalu sehat, bugar, dan bersemangat setiap hari dari pagi sampai sore. Apalagi jika anda memiliki pekerjaan dengan memerlukan tenaga yang lebih maka dianjurkan mengonsumsi berbagai buah, agar asupan bergizi yang sempurna.

Aneka Jenis Ikan
Kandungan di dalam ikan yang terbanyak adalah omeg 3 yang berfungsi menjaga kestabilan organ jantung. Jenis ikan yang memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang paling banyak adalah jenis ikan tuna dan sarden. Karena sejatinya protein yang berperan penting untuk menjaga organ-organ penting di dalam tubuh. 

Bawang Putih
Jenis bumbu dapur ini adalah yang paling digunakan untuk setiap masakan. Tidak hanya sebagai penyedap rasa yang alami bawang putih juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Karena ada kandungan anti oksdan dan anti inflamasi yang mampu meredakan peraangan di dalam tubuh. Ada juga enzim yang aktif mengeluarkan dan menghancurkan racun penyebab penyakit. 

Minyak Zaitun
Khasiat minyak zaitun berfungsi pada sistem hati agar lebih efektif dalam menyerap dan menghilangkan racun dan bakteri dalam tubuh. Jika kita terkena bahan kimia yang terlanjur masuk pada tubuh, ternyata bisa dengan mudah dinetralisirkan bahan kimia tersebut dengan minyak zaitun dengan mendorongnya keluar.

Green Tea
Dapat mencegah tubuh dari jangkauan infeksi virus dan bakteri. Karena anti oksidannya yang berkhasiat sebagai pengobatan yang alami dari reaksi di dalam tubuh. Juga memberikan sitem imun yang lebih kuat, jika ingin tubuh sehat selalu maka sangat dianjurkan konsumsi green tea setiap hari. 

Itulah tadi makanan terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebenarnya segala macam makanan memang baik untuk tubuh kita, karena akan menghasilkan energi yang kuat dalam melakukan aktifitas. Tapi tetap saja pertimbangkan segala macam makanan ini agar bisa seimbang. Karena jika kita hanya memakan makanan dengan salah satu kandungan pun tubuh tidak akan cukup memerlukan nutrisi, terus jaga komposisi asupan yang bergizi untuk menghasilkan tubuh yang sehat yang terhindar dari segala macam penyakit.  Baca juga Bahaya duduk terlalu lama bagi kesehatan.

Berlangganan untuk email update gratis: